Walikota Pekanbaru Janji Bangun Kawasan Perkemahan di Kulim

Walikota Pekanbaru Janji Bangun Kawasan Perkemahan di Kulim
Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab)  Pramuka 0406 Pekanbaru memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Pramuka Kota Pekanbaru di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (19/9/2013). Acara yang diikuti oleh seluruh gugus depan, Kakak Pembina dan seluruh pengurus Kuarcab 0406.

Firdaus dalam pidatonya berjanji sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada gerakkan Pramuka, Pemerintah Kota Pekanbaru akan segera membangun kawasan Bumi Perkemahan di atas lahan seluas 20 Ha, yang disatukan  kawasan dan sarana olahraga di Tenayan.

Upacara tersebut dihadiri juga  oleh Wakil Walikota H Ayat Cahyadi selaku Wakamabicab, Sekko Sukkri Harto selaku Sekretaris Mabicab, Kabag Humas Setda Kota Drs H Azharisman Rozie MSi selaku Kamabicab, serta seluruh pengurus Kwartir Cabang Pramuka 04/06 Pekanbaru itu, dan diikuti oleh 80an Gudep Pramuka se-Kota pekanbaru.

Wako mengajak seluruh pengurus kwartir cabang Pramuka Pekanbaru serta pembina dan pendidik untuk sama-sama berperan aktif memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kecerdasan dan kemandirian generasi muda pramuka dengan menggalakkan kegiatan dan program gerakan pramuka di segala sektor dan tingkat pendidikan.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan bangun kawasan bumi perkemahan Pramuka di kelurahan Kulim Kecamatan Tanayan Raya diatas lahan milik Pemko Pekanbaru. Kami mengajak segenap pengurus Kwarcab dan kakak-kakak Pembina untuk terus mencari cara dan solusi terbaik agar gerakan Pramuka menjadi kegiatan yang diminati dan digemari oleh generasi muda Kota Pekanbaru," ungkap Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota juga menyerahkan bantuan satu unit mobil untuk operasional Kwarcab Pramuka 04/06 Pekanbaru yang diterima langsung oleh Ketua Kwarcab Azharisman Rozie.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka 04/06 Pekanbaru  Azharisman Rozie yang didampingi Sekretaris Ario Wibowo menjelaskan bahwa dalam Apel Besar Pramuka tersebut Walikota juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Garuda  dari Kwarcab Parmuka 04/06 Pekanbaru kepada 22 orang peserta  yang terdiri dari 1 orang Siaga, 15 orang Penggalang, dan 6 orang Penegak.

“Penghargaan ini diberikan kepada peserta didik yang dinilai aktif, berpretasi, dan memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang Pramuka," ujar Azharisman Rozie yang juga Kepala Bagian Humas Setda Kota pekanbaru ini.

Ditambahkan Azharisman, bahwa apel Hari besar Pramuka tersebut juga sebagai tanda dimulainya “Kemah Payung Sekaki Scout Camp” yang dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat-Minggu tanggal 20-22 September 2013 di Kawasan Perkemahan PTPN V Jalan Rambutan Pekanbaru  diikuti oleh 80 gugus depan penggalang se-kota Pekanbaru.

Azharisman juga menjelaskan, bahwa sebenarnya hari jadi Pramuka itu adalah setiap tanggal 14 Agustus. ”Namun tahun 2013 ini tanggal 14 Agustus juga bersempena jelang idul fitri dan hari hari besar naional, maka upacaranya diundur dan baru hari ini dilaksanakan,’’ ulas Ketua Kwartir Cabang Pramuka Pekanbaru. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index