Disperindag Sertakan 50 Jenis Kerajinan Pada Riau Expo 2013

 Disperindag Sertakan 50 Jenis Kerajinan Pada Riau Expo 2013
Riau Expo

PEKANBARU (RA)- Untuk kesekian kalinya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru mengirim utusannya pada Stand Riau Expo 2013 di Purna MTQ esok hari. Ada sekitar Lima Puluhan jenis Kerajinan yang akan di sertakan pada stand yang berukuran 3x3 ini.

Demikian diucapkan Kadisperindag Kota Pekanbaru El Sabrina melalui Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Hj.Paini Yuliarti, Kamis (12/9/2013) kepada RiauAktual.com.

Paini juga berucap, kerajinan di kota Pekanbaru yang akan di tampilkan berupa tenunan songket, kerajinan kayu rehal (tempat alquran), kotak tisu, miniatur tugu selais, miniatur sampan, rajutan. Sementara untuk karya berupa pangan berupa kue khas Melayu, lempuk durian, amplang tenggiri, kue bangkit, dodol durian, keripik nenas dan sebagainya.

"Ini semua hasil karya Industri Kecil Menengah (IKM) dan Kelompok Usaha Bersama (KUB)  yang di bina oleh Disperindag di 12 Kecamatan Pekanbaru," ujarnya.

Menurutnya, Disperindag kota Pekanbaru pada Riau Expo 2013 ini akan menyewa 1 stand berukuran 3x3 di purna MTQ selama 7 hari dari tanggal 15 september - 21 September 2013 dengan biaya sewa diluar pajak Rp 18,9 juta. Semua tampilan ini sudah merupakan perwakilan kota Pekanbaru.

 

Laporan: Va

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index