Kalau Ngangkut Tanah Timbunan Jangan Tercecer di Jalan

PEKANBARU, RiauAktual.com - Masih banyaknya masyarakat yang melakukan penimbunan di siang hari, dalam hal untuk menimbun bangunan baru diingatkan Satpol PP agar kegiatan ini dilakukan pada malam hari saja. Namun diingatkan juga jangan sampai tanahnya tercecer di jalan, karena mengganggu dan meresahkan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kasi Ops Satpol PP Pekanbaru Azvi Lavari, Kamis (5/9/2013) di ruang kerjanya. Dikatakan bahwa persoalan tanah timbun ini banyak yang melanggarnya, masyarakat dinilai suka bekerja siang padahal tidak boleh dan dilarang. 

"Ada kan aturannya, untuk terhadap kegiatan penimbunan di jalan Tuanku Tambusai Ujung itu, kami sudah turunkan tim dan menindaknya," tegas Azvi.

Dikatakan juga, agar tidak ada lagi yang curi-curi kesempatan dan berharap masyarakat patuh, Satpol PP juga rutin melakukan monitoring setiap hari di setiap sudut kota. 

"Pasti kami lakukan patroli rutin, dan tanah timbun yang mengganggu lalulintas, seperti debu, tanah berserak-serak itu langsung kami tanyakan izinnya, jika ada izin kami minta kerja malam, dan jika tidak ada kami tindak," sebutnya lagi.

Untuk yang diturunkan dalam melakukan pantauan, disebutkan Azvi ada satu regu sekitar 8-10 anggota dengan menggunakan mobil dinas Satpol PP. "Tentunya tim sambil jalan dan sambil mengawasi," tuturnya.

Saat ditanya apakah tidak ada tindakan tegas dari Satpol terkait masyarakat yang membandel?disebutkan selagi mau di bilang dan patuh pihaknya tidak akan menindak tegas. Namun hanya ditegur. "Tapi jika tidak diindah kan juga maka siap-siap akan ditertibkan secara paksa," tutupnya. (dni)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index