Pemuda IP3R melaksanakan gotong royong

Kegiatan Tahunan, Level Kabupaten Sejak 30 Tahun Silam Telah Ada di desa Pulau Rengas

Selasa,12 Juni 2018 - 15:24:18 WIB Di Baca : 1178 Kali

Riauaktual.com - Merunut kebelakang sejak 30 tahun silam kegiatan kepemudaan di desa Pulau Rengas telah ada. Sampai hari ini kegiatan tahunan selevel Kabuapten tersebut masih terus berlanjut meskipun berganti generasi.

Seperti biasa, pada lebaran ke tiga desa Pulau Rengas Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, mengadakan pertandingan cabang olahraga. Kemudian malam harinya diadakan halal bi halal.

Kegiatan tahunan ini, dimotori Ikatan Pemuda Pelajar Pulau Rengas (IP3R). Khusus untuk pertandingan olahraga undangannya tersebar sampai ke Kabupaten tetangga Inhu dan seluruh Wilayah Kuansing.

Sedangkan untuk acara halal bi halal adalah momen pertemuan antara anak perantauan asal desa Pulau Rengas dengan masyarakat kampung halaman setempat. Kemudian biasanya mengundang orang-orang penting dari Kabupaten.

Tahun ini IP3R akan menghadirkan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H. Halim. Pada pertengahan ramadhan lalu para pemuda dari IP3R bersama kades telah menemui Wabup.

Dari konfirmasi tersebut, Wabup H. Halim, bersedia hadir memenuhi undangan yang disampaikan secara pribadi ini.

Untuk diketahui, halal bi halal ini merupakan acara puncak kegiatan dari siang harinya. 

Sementara untuk persiapan acara, Selasa (12/6/2018) pagi tadi para pemuda dari IP3R sudah melaksanakan gotong royong pembuatan lapangan tanding, di lapangan bola kaki desa Pulau Rengas.

Sedangkan untuk tempat acara halal bi halal baru akan dikerjakan pada raya kedua sehari menjelang acara. (Jk)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...