ils (int)

Polisi Pastikan Kabar OTK Lempar Kendaraan Pemudik Hoax, Jalur Riau Sumbar Aman Teror

Selasa,12 Juni 2018 - 13:24:23 WIB Di Baca : 2318 Kali

Riauaktual.com - Beredarnya informasi adanya serangan orang tidak dikenal (OTK), di jalur berbatasan antara Kabupaten Kampar dan Sumbar dipastikan tidak benar atau ''Hoax''.

Informasi ini diketahui, setelah Direktorat Reserse Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, Ditlantas dan Polres Kampar memastikan informasi tersebut langsung ke lapangan.

Informasi yang sebelumnya beredar di media sosial (Medsos), diinformasikan di perbatasan Riau dan Kampar, kendaraan pengguna jalan lintas sering diteror otk. Dengan melempar batu, dan diisukan pernah mengena bamper mobil orang.  

Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes Pol Rudy Safirudin menegaskan, informasi penyerangan itu tidak benar, dan jalur barat Riau-Sumbar aman dilalui.

Rudy mengatakan, setelah mendengar informasi itu, jajarannya langsung melakukan patroli ke lokasi dan sepanjang lintas barat perbatasan Riau-Sumbar. Hasilnya, memang tidak ada aktivitas yang disebutkan seperti yang tersebar di media sosial.

''Itu informasi Hoax, kita cek gak ada, udah kita patroli anggota kita jalan semua. Itu semua hoax,'' tegasnya

Rudy berharap, masyarakat percaya terhadap media yang sudah terverifikasi dan jangan langsung percaya informasi yang tidak jelas. Apalagi informasi itu, beredar di media sosial.

Karenanya, Rudy memastikan jalur Sumbar Riau aman dilewati, dan meminta pemudik untuk tidak takut melewatinya.

Hal ini, juga jajaran kepolisian juga telah menyiagakan pos pelayanan dan pengamanan di sejumlah titik di sepanjang jalur ini guna memastikan pengamanan pemudik yang melintas.

Membahas tema lain, Rudy mengungkapkan sejauh ini, Polda Riau belum ada mencatat terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur mudik.

Pihaknya memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada lusa, tepatnya pada H minus dua lebaran.

''Belum ada sama sekali (lakalantas), alhamdulilah. Puncak mudik H min dua diperkirakan hari rabu. Kita gelar pasukan dan patroli lebih intens,'' tegasnya. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...