Anggota PWI Inhil foto bersama usai acara berbuka.

Gelar Buka Bersama, PWI Inhil Santuni Anak Yatim

Selasa,05 Juni 2018 - 11:28:03 WIB Di Baca : 1214 Kali

Riauaktual.com - Puluhan awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama di RM. Pondok Indragiri Tembilahan, Senin (4/6/2018).

Selain itu, kegiatan untuk mempererat tali silaturrahmi ini juga diisi dengan pemberian santunan anak yatim piatu yang diserahkan langsung Ketua PWI Inhil Indra Efendi, Kadis Kominfo diwakili Kabid P4SDKI, Trio Beni Putra, Anggota DPRD Inhil Herwanissitas, Perwakilan dari SRL, Ragil Samosir dan jajaran pengurus PWI lainnya. 

Tidak seperti biasanya, momentum buka puasa bersama kali ini benar-benar dimanfaatkan para awak media untuk memperkokoh tali silaturahmi antar sesama. Terlihat dari antusias anggota PWI, IKWI dan perwakilan organisasi jurnalistik lainnya seperti IWO, AJI dan FKWI memadati tempat acara sore itu. 

Sebagai pembuka acara, Sekretaris PWI Inhil, M. Ihsan, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian seluruh keluarga besar insan pers di Negeri Seribu Parit ini. 

Di luar dugaan, dikatakan Ihsan, antusias para awak media tahun ini jauh lebih besar dibandingkan pelaksanaan buka puasa bersama pada tahun lalu. Terbukti tempat acara terlihat penuh sesak dengan kehadiran para jurnalis media cetak, online, elektronik dan para undangan. 

"Ini membuktikan rasa kebersamaan dan kekeluargaan sesama insan pers terjalin dengan baik selama ini," ujarnya singkat sebelum memandu acara. 

Sementara itu, Ketua PWI Inhil Indra Efendi, dalam sambutannya mengatakan, ada sebanyak 47 anggota PWI Inhil yang terdaftar diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan organisasi kewartawanan ini. 

Tidak hanya itu, Indra juga berharap, untuk meningkatkan profesional kerja jurnalistik, anggota PWI dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi profesi dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). 

"Kita (PWI, red) telah memfasilitasi seluruh anggota yang mau UKW. Alhamdulillah, sedikitnya 20 wartawan sudah lulus dan memiliki kompetensi profesi jurnalistik, " jelasnya. 

Pada kesempatan itu, sebagai wujud kepedulian sesama dibulan suci ramadan ini, PWI Inhil juga kata Indra, memberikan santunan kepada anak yatim piatu. 

"Ini adalah wujud kepedulian kita sesama untuk saling berbagi kepada orang yang membutuhkan. Semoga amal ibadah kita semua mendapat ridho Allah SWT, " tutupnya. (Wan)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...