Kota Pekanbaru Siap Sukseskan Pemilihan Gubernur Riau

Kota Pekanbaru Siap Sukseskan Pemilihan Gubernur Riau
Lambang Kota Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Walikota Firdaus MT, mengungkapkan, ke siapan kota Pekanbaru untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) periode 2014-2018. Firdaus akan menurunkan petugas sebanyak 3.400 untuk seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Pekanbaru.

"Kita telah siapkan pasukan pengamanan Pilgubri. Dan semua siap menjalankan tugas untuk pengamanan TPS di seluruh wilayah Pekanbaru. Sebanyak 3.400 petugas siap untuk mengamankan TPS" tegas Firdaus MT.

Namun, ujar walikota, petugas keamanan yang disiapkan juga mebutuhkan bantuan dari masyarakat, guna menjaga keamanan lebih baik lagi nantinya.

"Maka Rt atau Rw, lurah dan camat sebagai ujung tombak di wilayah harus mampu mengawasi wilayahnya, agar perhelatan Pilgubri dapat berjalan lancar, aman dan damai. Begitu juga dengan Panwaslu dan KPU dapat menjalankan tugasnya masing-masing," ujarnya. 

Wako berharap keberadaan para RT atau RW dan tokoh masyarakat juga dapat membantu menghindari adanya oknum-oknum yang ingin merusak pelaksanaan Pilkada, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. 

"Begitu juga tim pengamanan yang telah dibentuk, harus mampu mensukseskan pelaksanaan pilkada Gubernur Riau. Sekali lagi, Pekanbaru siap mensukseskan Pilkada dengan petugas keamanan yang telah dipersiapkan," pungkasnya.

Laporan: Va

Editor: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index