Kebakaran Kios Pasar Sukaramai, Api Berasal Dari Plafon Toko Guva Baru

Kebakaran Kios Pasar Sukaramai, Api Berasal Dari Plafon Toko Guva Baru
Kebakaran Kios di Pasar Sukaramai. FOTO: Doni

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dua unit toko yang berada di dalam Komplek Ruko Plaza Sukaramai Blok TB No 5  Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Kamis (22/8/2013) siang tadi sekitar pukul 14.30 nyaris terbakar.

Sumber api yang berada di salah satu toko pakaian diperkirakan menjadi asal mula api yang menimbulkan asap tebal. Api pun sudah hampir sampai menyentuh toko yang berada di belakangnya. Namun untung saja 5 unit mobil pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi untuk memadamkan dan kebakaran fatal dapat dihindari.

Yondri (41), salah satu karyawan toko pakaian yang berada di belakang lokasi, mengatakan, asal mula titik api dari salah satu toko grosir pakaian wanita Guva Baru. Api pertama terlihat di langit-langit atap toko dan seketika asap tebal mulai tampak terlihat.

"Semua pemilik toko berhamburan keluar mendengar terikan salah seorang pengunjung," ucapnya ketika ditemui RiauAktual.com, di lokasi kejadian.

Api tidak sempat menjalar hingga ke toko yang berada di samping asal api tersebut, namun saja toko yang berada di belakang terkena sedikit di bagian asbes dinding belakang.

"Begitu asap tebal, kami tidak bisa melihat dimana lagi keberadaann api. Sebelum pemadam datang para pemilik toko hanya menyelamatkan barang di toko masing-masing," tuturnya.

Zul Azmi, Kabid Pemadam Kebakaran, saat ditemui RiauAktual.com di lokasi kejadian, mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui asal mula api.

"Namun tadi menurut pemilik toko di sini, sumber berasal dari langit-langit atap salah satu toko grosir pakaian," terangnya.

"Kita sudah cek kedalam toko yang menjadi sumber titik api. Semua sudah teratasi dan nanti pengembangan lebih jauh akan diselidiki pihak kepolisian," tukasnya.

Karena titik api tidak terlihat, berada di langit-langit kios, maka pemadam kebakaran mengalami sedikit kendala saat mencari sumber titik api. Akan tetapi, tak sampai satu jam, seluruh sumber asap mengepul itu, dapat dipadamkan Pemadam Kebakaran.

"Kita turunkan 5 unit mobil hanya untuk antisipasi saja, tapi semua titik api sekarang sudah padam. Kalau penyelidikan penyebab kebakaran tentu kewenangan kepolisian," pungkasnya.

Laporan: Doni
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index