Di Dumai Jon Erizal Kampanye Sambil Sarapan

Di Dumai  Jon Erizal Kampanye Sambil Sarapan
Cagub JE Kampanye di Kedai Bofet Gantino Baru Kota Dumai === Foto team ses

RIAU (RA)- Calon Gubernur Riau H. Jon Erizal, SE, MBA, memilih kampanye dengan cara lain. Pada hari kedua masa kampanye di Kota Dumai, Selasa (20/8/2013) pagi, calon yang diusung PAN dan PKS ini memanfaatkan waktu sarapan pagi untuk berkampanye. Bersama tim kampanyenya, Jon Erizal sarapan pagi di Bofet Gantino Baru, tempat sarapan pagi yang banyak dikunjungi warga Dumai.

Tempat sarapan yang berada di pusat Kota Dumai itu sudah sangat familiar bagi Jon Erizal, istri dan kawan-kawan. Maklum, selama sosialisasi 1,5 tahun belakangan ini, Jon Erizal selalu singgah di sana bila berkunjung ke Dumai. Makanan kesukaan Jon Erizal adalah ketupat dan kerupuk kulit, ditambah dengan bubur kacang hijau. ‘’Sarapan dan ngopi di sini nikmat sekali,’’ kata Jon Erizal.

Nah, dalam kesempatan kali ini, Jon Erizal betul-betul memanfaatkannya untuk berkampanye. Melalui pengeras suara, tim pemenangan JE-MM, Tengku Zulmizan F. Assagaf mengajak pengunjung untuk memilih JE-MM dengan mencoblos Nomor Urut 5 pada Pilgubri, 4 September nanti. JE-MM adalah pasangan ideal yang akan membawa perubahan untuk kemajuan Riau. "Bang Jon Erizal mewakili Riau Pesisir termasuk Dumai, dan Pak Mambang mewakili Riau daratan," ujarnya.

Kejutan terjadi ketika Zulmizan menyampaikan bahwa semua warga yang sarapan di Bofet Gantino Baru pagi itu ditraktir oleh Jon Erizal. Pengunjung pun bertepuk kegirangan. Satu per satu menyalami Jon Erizal dan mengucapkan terima kasih. Seorang bapak yang asal Kubu, Rokan Hilir, menyalami Jon Erizal dan menyatakan memberikan dukungan. "Terima kasih pak, saya dari Kubu, siap membantu bapak," ujarnya.

Lucunya, ada dua orang lelaki yang tak mau ditraktir Jon Erizal. Dengan sportif dia mengatakan keberatan dibayarkan karena dia merupakan tim pemenangan calon lain. "Terima kasih buk. Tapi saya biar bayar sendiri, kebetulan saya tim sukses calon lain," ujarnya menyebutkan nama calon yang didukungnya. Istri Jon Erizal, Hj. Rita Jon Erizal hanya tersenyum melihat tingkah bapak tersebut.

Tapi, hampir semua pengunjung Bofet Gantino Baru merespon positif kehadiran Jon Erizal. Semua serentak siap mencoblos Nomor 5 pada Pilgubri nanti. Mereka juga menyalami dan mendoakan agar Jon Erizal terpilih sebagai Gubernur Riau 2013-2018. "Selamat pak, semoga bapak terpilih nanti," ujar mereka sambil meminta berfoto bersama.

Rls

Editor: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index