Walikota Pekanbaru Ambil Cuti Untuk Kemenangan Achmad-Masrul

Walikota Pekanbaru Ambil Cuti Untuk Kemenangan  Achmad-Masrul
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Mulai Rabu (21/8/2013) Walikota Pekanbaru Firdaus MT, tidak akan masuk kantor. Pasalnya selama tiga hari kedepan ia sudah mengambil cuti untuk menjadi juru kampanye tim pemenangan Achmad-Masrul Kasmi (BERAMAL).

Ini adalah cuti pertama kali yang diajukannya sejak menjadi Walikota Pekanbaru. Kebetulan masa cuti ini bertepatan dengan masuknya masa kampanye para calon gubernur yang maju Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) September mendatang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) kota Pekanbaru Azharisman Rozie, Selasa (20/8/2013) ketika di konfirmasi membenarkan, masa cuti Firdaus ini untuk ikut kampanye mensukseskan kemenangan partainya.

"Menjelang dihelatkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau pada 4 September mendatang, Walikota Pekanbaru Firdaus MT selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) sudah mengajukan surat izin kepada Gubernur Riau melalui surat walikota Nomor.273/Humas/602 tanggal 19 Agustus kemarin, untuk menjadi juru kampanye tim pemenangan Achmad-Masrul Kasmi (BERAMAL)," ujar Haris.

Kata Haris Wako ditunjuk langsung oleh Partai Demokrat menjadi juru kampanye selama tiga hari sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Beliau sudah meminta izin kepada gubernur untuk menjadi juru kampanye PD pada tanggal 21,24 dan 31 Agustus. Selaku Ketua DPC Wako diberikan amanat untuk melakukan kampanye yang difokuskan di Kota Pekanbaru," jelas Haris

Dikatakan Harris, Surat penunjukan walikota sebagai juru kampanye PD sudah diterima untuk kemudian dipelajari berdasarkan peraturan pemerintah nomor 14 tahun 2009 tentang tata cara bagi pejabat negara dalam melaksanakan pemilu.

“Kemarin kita sudah pelajari keputusan KPU Provinsi Riau Nomor. 124/KPTS/KPU RIAU 004/VIII/2013 tentang penetapan jadwal, waktu dan tempat pelaksanaan kampanye." Tandasnya.
 
Selama Wako izin cuti kerja lanjut Haris, roda pemerintahan akan terus berjalan sebagaimana mestinya dibawah pemimpimanan Wakil Walikota.

Laporan: Va

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index