Pemko Pekanbaru Gelar Mutasi September

Pemko Pekanbaru Gelar Mutasi September
lambang kota Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini, Walikota Pekanbaru Firdaus MT, akan menggelar mutasi pada bulan September . 
 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna DPRD Pekanbaru tentang laporan Banggar mengenai Ranperda LPJ APBD tahun 2012 menyebutkan, saat ini banyak jabatan kosong di jajaran Pemko Pekanbaru. 

Kekosongan ini disebabkan pensiunnya pejabat bersangkutan, selain itu belum terisi saat mutasi yang lalu. Untuk itu, akan dilakukan mutasi pada pertengahan September mendatang. 

Menurut Firdaus, jabatan yang kosong itu berada pada tingkatan eselon II, III dan IV. Kondisi itu mengakibatkan kurang maksimalnya pelayanan kepada masyarakat. 

"Memang banyak jabatan yang kosong, pada umumnya yang ditinggal pensiun. Selain itu juga ada yang belum terisi saat mutasi yang lalu, karena kurangnya pejabat pada bidang jabatan itu. Ada eselon II, III dan IV," ungkap Firdaus. 

Untuk mengisinya, ulas Firdaus, memang akan dilakukan mutasi. 

"Mutasi ini untuk mengisi jabatan kosong itu," ujar Firdaus. 

Namun, kata Firdaus, akan ada juga mutasi pada Januari mendatang. Akan tetapi, mutasi itu untuk mengisi Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru. 

"Ranperda SOTK saat ini masih dibahas dewan. Dipastikan Januari 2014 sudah disahkan menjadi Perda. Maka, akan ada jabatan baru yang belum ada pada SOTK lama. Untuk itu, harus dilakukan mutasi," jelas Firdaus. 

Di antara jabatan yang kosong itu yakni, staf ahli yang ditinggalkan Yuzamri Yakub, Asisten III yang kini masih dipegang Syukri Harto yang sudah menjabat Sekdako Pekanbaru. Kemudian, jabatan Sekwan yang saat ini dijabat Plt.

Laporan: Va


Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index