Raih WTP Wako Ajak Semua pihak Berazam

Raih WTP Wako Ajak Semua pihak Berazam
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Walikota Pekanbaru Firdaus MT, bertekat akan berazam untuk meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2013. 

Upaya yang dilakukan adalah memperbaiki laporan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Kota Pekanbaru dibantu dengan Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP).

Sebagaimana diketahui akibat tersangkut masalah pencatatan aset yang menjadi point negatif bagi penghitungan laporan keuangan oleh BPK tahun 2012 yang menyebabkan Kota Pekanbaru hanya meraih WDP. 

Demikian dikatakan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, pada acara Laporan Badan anggaran tentang ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2012 di Gedung DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (20/8/2013).

Namun,  kata Firdaus MT, beberapa kelemahan dalam pembukuan aset  ini akan di upayakan akan tertata kedepan.  Untuk mengubah predikat ini pemerintah Kota Pekanbaru menciptakan sistem pengelolaan keuangan jauh lebih baik lagi dari tahun 2012 dengan melakukan terus pencatatan aset.

"Masih banyak kelemahan di bidang pencatatan barang, untuk itu mari kita berazam semoga tahun 2013 kita dapat WTP," ajaknya.

Firdaus, menambahkan, dengan disahkannya Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD tahun 2012, berarti sisa Lebih Pemakaian Anggaran (Silpa) tahun 2012 sudah di dapat. Sehingga APBD-Perubahan sudah bisa di tentukan besarannya.

"Silpa kita tahun 2012 sekitar Rp100 miliar sama dengan  tahun lalu Rp 100 miliar," tambahnya

laporan: VA

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index