Terduga Teroris Surabaya Diciduk, Densus Angkut Sekarung Bahan Peledak

Terduga Teroris Surabaya Diciduk, Densus Angkut Sekarung Bahan Peledak
Ilustrasi Densus 88 Antiteror 88 Polri, Foto: Antaranews.com

Riauaktual.com - Densus 88 Antiteror kembali mengamankan satu orang terduga teroris laki-laki berinisial ET. Warga Jalan Kedung Turi III, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, itu, diamankan pada Minggu, 20 Mei 2018.

ET langsung digiring ke Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Jawa Timur, Minggu malam guna menjalani pemeriksaan. Namun pihak kepolisian belum bisa dikonfirmasi perihal penangkapan tersebut.

Tidak hanya mengamankan ET, Densus 88 juga menggeledah rumah. Penggeledahan berlangsung hingga menjelang pukul 23.00 WIB.

Usai penggeledahan, Densus 88 terlihat membawa sekarung barang bukti, yang diduga berisi bahan-bahan yang akan digunakan sebagai peledak.

Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat Ali Wafi saat ditemui wartawan membenarkan salah seorang warganya berinisial ET (42), diciduk polisi pada sekitar pukul 18.45 WIB.

ET tinggal bersama seorang istri dan dua anaknya yang telah beranjak remaja. "Istri dan dua anaknya tidak ikut dibawa polisi, yang ditangkap cuma ET," katanya.

ET, menurut Ali Wafi, merupakan warga asli kampung Kedung Turi, Surabaya.

Tercatat, ET pernah bekerja di Hotel Tunjungan Surabaya, yang berlokasi tak jauh dari tempat tinggalnya. Informasi dari warga lainnya, ET juga pernah bekerja di proyek pembangunan Tunjungan Plaza Surabaya.

 


Sumber : kriminologi.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index