Honda PCX Hybrid Konslet Terjang Banjir?

Honda PCX Hybrid Konslet Terjang Banjir?
Foto: Dimas Wahyu

Riauaktual.com -  Karena merupakan motor hybrid, Honda PCX memiliki komponen kelistrikan yang lebih banyak dari pada jenis konvensional. Skutik gambot tersebut ditenagai baterai Li-Ion yang terletak di bawah jok belakang.

Untuk mencucinya juga jangan sembarangan. Meski begitu, mesin Honda PCX Hybrid diperbolehkan untuk dicuci asal dengan satu syarat.

"Cuci motor pada prinsipnya jangan menggunakan tekanan berlebihan. Memang semua (kelistrikan) terlindungi," kata Endro Sutarno, Technical Service Training Instructor PT Astra Honda Motor, dikutip Liputan6.com.

Tempat penyimpanan baterai PCX Hybrid sendiri dilindungi oleh seal yang memastikan ter-cover dengan baik dari air. Bahkan jika Anda ingin membersihkan mesinnya, cukup disiram air dengan menggunakan selang.

"Siram saja asal tidak menggunakan tekanan. Untuk pinggirannya juga tidak akan berkarat," kata Endro.

Sewaktu-waktu mesin Hybrid bisa saja Anda cuci jika nantinya motor Anda melalui banjir. Namun untuk melalukan itu, perlu beberapa tahapan untuk membuka bagasi motor.

Endro pun menjelaskan bahwa dek menjadi batas aman Honda PCX Hybrid. Genangan sekitar 30-40 cm masih bisa dilalui tanpa menyebabkan kerusakan komponen.

 


Sumber: Liputan6.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index