Simak Trik Agar Velg Tetap Aman Saat Mudik

Simak Trik Agar Velg Tetap Aman Saat Mudik
Foto: Velg mobil/ AutoExpose.org

Riauaktual.com - Musim mudik lebaran 2018 sebentar lagi akan dimulai. Mempersiapkan kendaraan pun perlu dilakukan agar perjalanan mudik menjadi nyaman dan aman. Pasalnya, kondisi jalan pada saat mudik akan sangat menguji ketahanan kendaraan.

Velg pun menjadi salah satu komponen yang perlu diperhatikan. Menurut Edy selaku Kepala Cabang Extreme Wheels Semarang, pemeriksaannya meliputi fisik velg dan kekencangan bautnya. Hal ini tentunya untuk mencegah terjadinya insiden yang tak diinginkan. Selain itu, pengendara juga perlu memperhatikan tekanan udara dan kondisi ban. Soalnya kondisi ban akan mempengaruhi velg saat berkendara.

"Yang paling utama pastikan kondisi bannya, jangan sampai kurang tekanan, soalnya kita gak tau kondisi jalan apalagi di luar kota seperti apa. Kalau kurang tekanan ban, velg bisa saja peyang bahkan pecah saat menghantam lubang," jelas Edy dikutip Otosia, Sabtu (19/05).

Sebagai informasi, untuk meramaikan bulan puasa 1439H, toko velg dan ban yang berlokasi di jalan Sudirman no.156, Semarang ini menyiapkan penawaran berupa cicilan kartu kredit 0% untuk pembelian ban saja atau velg dan ban.


Sumber : otosia.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index