Pasca Kebakaran Pasar Senggol, Pedagang Harapkan Bantuan Pemko

Pasca Kebakaran Pasar Senggol, Pedagang Harapkan Bantuan Pemko
(ils)

PEKANBARU (RA)- Pasca kebakaran Pasar Senggol kota Pekanbaru pada Senin (29/7/2013) yang menghanguskan kurang lebih 252 lapak beserta kios dagangan. Para pedagang mengaku merugi puluhan hingga ratusan juta rupiah dan mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru untuk dapat permodalan pembangunan kios dan modal berdagang. 

"Kebanyakan yang terbakar adalah kios pakaian. Saya punya satu kios yang saat kebakaran dalam kondisi stok penuh, karena persiapan pembeli yang bakal ramai pada saat memasuki lebaran. Kalau kerugian saya sendiri bisa mencapai Rp 50 juta," kata Beti (43), salah seorang pedagang pasar senggol ketika berbincang bersama RiauAktual.com, selasa (30/7/2013) di lokasi.

Beti bersama beberapa anggota keluarga membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan kios dan mencari barang-barang yang mungkin masih bisa diselamatkan.

"Tadi sudah ada beberapa petugas dari Pemko Pekanbaru yang datang mendata, tapi belum tau akan memberikan bantuan atau tidak," ucapnya.

Beti berharap mendapatkan sedikit bantuan untuk kembali membangun kios nya meski kecil dan untuk modal berdagang. "Ini beberapa barang dagangan yang ada di rumah tetap saya gelar untuk dijual meski di jual di pinggir jalan. Kalau tidak begini kami tidak bisa makan," tuturnya.

Laporan: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index