252 Lapak Pasar Senggol Hangus Terbakar

252 Lapak Pasar Senggol Hangus Terbakar
(ils)

PEKANBARU (RA)- Pasar Senggol di Komplek MTC Panam, Senin (29/7/2013) sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi terbakar. Sebanyak 252 lapak yang rata-rata dijadikan untuk tempat menjual kain ludes dilalap Si Jago Merah.

Lurah Simpang Baru Liswarti yang turun ke loksi kebakaran, langsung melakukan pendataan. Api diperkirakan berasal dari kios tengah pasar tersebut.

"Sementara ini api diperkirakan berasal dari konsleting listrik," kata Liswarti kepada RiauAktual.com.

Isak tangis pedagang Pasar Senggol mewarnai pemadaman yang dilakukan Damkar. Sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api. Hingga pukul 11.37 WIB, api baru berhasil dijinakkan.

"Tadi kami carut-carutkan mobil pemadam kebakaran karena lama sekali dtangnya," kata seorang pedagang yang tunggang langgang menyelamatkan barang yang belum terbakar.

Pemadam kebakaran turun ke lapangan sekitar pukul 10.58 WIB. Kondisi ini membuat pedagang kesal. Karena, tak banyak barang yang bisa diselamatkan. Api terlalu cepat merembet dan membakar lapak yang dibangun dari terpal yang mudah terbakar.

"Tadi malam berjualan sampai setengah sebelas, dari sore jam tiga. Pagi begini memang pasar ini kosong. Terbakar semua dagangan kami, stok semuanya saya bawa ke sini, tak ada tersisa di rumah," kata Hermanto pedagang kain, tinggal di depan MTC tepatnya Gang Bunga Merah samping kampus Akbar.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index