Wako Masih Pelajari Pemagaran Tugu Selais Tiga Sepadan

Wako Masih Pelajari Pemagaran Tugu Selais Tiga Sepadan
(int)

PEKANBARU (RA)- Wacana Walikota Pekanbaru Firdaus MT, untuk menutup dan memberi pagar tugu Selais Tiga Sepadan kini dalam proses analisa. Pasalnya Walikota masih mempertimbangkan dampak positif dan negatif penutupan Selais Tiga Sepadan.

Firdaus MT, saat di konfirmasi Kamis (25/7/2013) membenarkan upaya penutupan karena sudah rawan kecelakaan.

"Kita akui Pekanbaru memang tidak memiliki lokasi yang representtatif untuk rekreasi, makanya mereka memanfaatkan lokasi Selais Tiga Sepadan untuk nongkrong. Padahal ini berbahaya bagi mereka selain juga menggangu lalulintas menuju dan datang dari Fyl Over," ujar Wako.

Padahal lanjut Firdaus MT, pemko telah menyediakan Plaza di MTQ sebagai tempat nongkrong karena lahannya luas. Tetapi malah tugu Selais Tiga Sepadan jadi sasaran.

"Kita akan evaluasi dulu apakah akan di tutup atau di pagar. Kalau pagar-pagar saja takut tidak efektif, lebih baik kita tutup," tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pekanbaru, Azmi melalui Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Dadang Purwanto menyebutkan, pihaknya juga sudah menerima surat dari Satlantas Polresta Pekanbaru yang didisposisi wali kota Pekanbaru, tentang Tugu Selais Tiga Sepadan.

"Iya, ada surat dari Satlantas Polresta Pekanbaru yang disposisi wali kota, terkait pemagaran bundaran Tugu Selais Tiga Sepadan. Kami belum bisa lakukan pemagaran, karena anggaran tahun 2013 sedang berjalan. Kami akan ajukan pada APBD Perubahan 2013, jika disetujui akan dilakukan pemagaran," ungkap Dadang

Laporan: Va

Editor: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index