Kantor DPC PAN Limapuluh Amruk Ditabrak Truk Tangki Pertamina

Kantor DPC PAN Limapuluh Amruk Ditabrak Truk Tangki Pertamina
Truk tangki PT Pertamina tabrak Kantor DPC PAN Limapuluh hingga rusak berat. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional Kecamatan Limapuluh, ambruk ditabrak truk tangki milik PT Pertamina, Rabu (24/7/2013) subuh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun hampir separuh bangunan Kantor DPC PAN Limapuluh yang semi permanen tersebut hancur berkeping-keping karena ditabrak truk dengan kecepatan tinggi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM, mengatakan kronologis peristiwa tersebut, berlangsung sangat cepat. Dimana, beberapa saat setelah sahur, terdengar suara dentuman keras dari kantor DPC yang berada persis di depan rumahnya.

"Padahal di dalam kantor itu ada kader sedang berkumpul. Untung saja tidak berada di sisi yang ditabrak, kalaulah mereka duduk di sebelah dinding yang ditabrak itu, tentu sangat berbahaya," ungkap Nofrizal.

Dari hasil interogasi yang dilakukan Nofrizal dengan pengemudi truk, bahwa kejadian ini dikarenakan pengemudi yang kecapekan dan mengantuk. Sehingga, dalam pembelokkan persimpangan tiga yang ada di jalan tersebut, pengemudi kehilangan kendali.

"Yang mengemudi itu kernet sebenarnya, sopirnya sedang istirahat, dia mau menjemput minyak. Katanya belum ada istirahat setelah mengantar minyak sebelumnya ke luar kota," kata Nofrizal menjelaskan.

Atas insiden tersebut, saat ini telah disepakati untuk mencari solusi, apakah akan diperbaiki atau ganti rugi dari pihak Pertamina. "Tadi sudah membuat surat pernyataan, akan diselesaikan," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index