Tugu Selais Tiga Sepadan Akan Di Kandang

Tugu Selais Tiga Sepadan Akan Di Kandang
tugu ikan selais

PEKANBARU (RA)- Kedepan Tugu Selais Tiga Sepadan yang ada di depan Kantor Walikota Pekanbaru jalan Jendral Sudirman tidak bisa lagi di jadikan tempat tongkrongan bagi masyarakat Pekanbaru. Pasalnya Walikota Pekanbaru sudah menginstruksikan tugu ini tidak boleh di jadikan tempat nongkrong dan parkir kendaraan sebab rawan kecelakaan.

Kepala Dishub Kominfo Pekanbaru, Dedi Gusriadi, Jum'at (12/7/2013) ketika di konfirmasi perihal tersebut membenarkan dan akan memasang rambu-rambu larangan parkir di bundaran Tugu Selais Tiga Sepadan.

"Pemasangan rambu-rambu ini sesuai dengan arahan wali kota. Sedangkan untuk pemagaran, itu Dinas Pekerjaan Umum Pekanbaru akan mengajukan dalam APBD Perubahan 2013," ungkap Dedi

Pemasangan rambu-rambu, akan dilakukan segera, karena sesuai disposisi wali kota, pemasangan rambu-rambu larangan parkir itu harus secepatnya, guna menghindari terjadinya kecelakaan.

"Kami akan pasang segera, saat ini rambu-rambunya dalam pengerjaan. Setelah rambu-rambu selesai, akan segera kami pasang," jelas Dedi.

Sementara soal Pemagaran tugu tersebut Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Dadang Purwanto, juga membenarkan perihal tersebut, pihaknya juga sudah menerima surat dari Satlantas Polresta Pekanbaru yang didisposisi wali kota Pekanbaru, tentang Tugu Selais Tiga Sepadan.

"Sudah ada surat dari Satlantas Polresta Pekanbaru yang disposisi wali kota, terkait pemagaran bundaran Tugu Selais Tiga Sepadan. Kami belum bisa lakukan pemagaran, karena anggaran tahun 2013 sedang berjalan. Kami akan ajukan pada APBD Perubahan 2013, jika disetujui akan dilakukan pemagaran," ungkap Dadang.

laporan: Va
Editor: Doni DWi Putra


Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index