Polresta Pekanbaru Siaga Penuh

Polresta Pekanbaru Siaga Penuh
(ils)

PEKANBARU (RA)- Pihak Polresta Pekanbaru, memperketat pengawasan daerah perbatasan kota Pekanbaru seperti di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai. Hal tersebut buntut dari pascakerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Sumut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes R Adang Ginanjar ketika di temui, Jumat (12/7/2013) mengatakan, bahwa peningkatan kewaspadaan di perbatasan terutama di kawasan pinggiran karena khawatir para narapidana itu memasuki wilayah Pekanbaru dan sekitarnya.

"Petugas patroli siaga penuh dan memeriksa sejumlah kendaraan yang dicurigai berasal dari Medan, serta memeriksa surat kendaraan juga tanda pengenal para penumpang," katanya.

Pernyataan tersebut terkait Insiden di Lapas Tanjung Gusta terjadi pada Kamis, 11 Juli 2013. Penjara tersebut diduga dibakar oleh para narapidana yang kesal dengan pemadaman aliran listrik sehinggga persediaan air habis. Para penghuni lapas pun berontak dan menjebol pintu utama. Sebagian dari mereka lalu membakar ruang kantor sipir dan kabur.

Laporan: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index