HP Fendri Hilang di Gramedia

HP Fendri Hilang di Gramedia
(ils)

PEKANBARU (RA)- Handphone merek Nokia 9700 milik Ir.H. Fendri Jaswir, MP, seorang wartawan senior, hilang ketika asyik berbelanja di Toko Buku Gramedia, Pekanbaru, Kamis (11/7/2013) siang. Diperkirakan HP tersebut tertinggal atau tercecer di Lantai II ketika mantan anggota DPRD Riau itu duduk beristirahat sebentar.

Kepada Wartawan, Fendri Jaswir menceritakan dirinya bersama istri dan dua orang anaknya masuk ke Toko Gramedia sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah membeli keperluan sekolah anak-anaknya di Lantai I, mereka beranjak ke Lantai II. Fendri dan istrinya melihat-lihat buku di Lantai II. Sementara anak-anaknya mencari buku bacaan ke Lantai III. Karena agak lama, Fendri dan istri duduk di bangku yang disediakan di Lantai II untuk istirahat.

Ketika duduk itu, kata Fendri, dia sempat membaca sms yang masuk dan membalasnya. Sedangkan istrinya asyik mengisi blanko undian yang didapat dari Gramedia. Tak lama kemudian Fendri membuka handphone BlackBerrynya. Sementara handphone Nokia 9700 diletakkannnya di bangku samping kanan. Nah, setelah anak-anaknya turun, mereka langsung beranjak pulang.

Tapi, setelah sampai di parkir lantai dasar, Fendri teringat HP-nya. Lalu dia bergegas mencari ke Lantai II Gramedia. Namun HP yang berisi ratusan nomor kontak itu tidak ditemukan. Seorang anak gadis yang duduk di kursi tersebut mengaku tidak menampak. Fendri langsung melaporkan ke petugas keamanan Gramedia. Namun tetap tidak ditemukan, meskipun HP tersebut masih bisa dihubungi, tapi tak tahu di mana.

Yang membuat Fendri agak kesal adalah pihak keamanan (Satpam) Gramedia hanya bengong mendengar kehilangan tersebut. Tak ada upaya untuk mencari atau mengantisipasi pengunjung. Tidak seperti di mal-mal lain yang diumumkan melalui operator. "Di sini tak ada diumum-umumkan pak," kata komandan Satpam di Lantai dasar. Mereka hanya mencatat nama dan alamat Fendri Jaswir yang siap dihubungi jika nanti ada yang menemukan

(rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index