Masih Ada 4 THL Kebersihan Pemko Pekanbaru yang Akan Diberangkatkan Umroh

Masih Ada 4 THL Kebersihan Pemko Pekanbaru yang Akan Diberangkatkan Umroh
Silaturahmi THL Kebersihan Pemko Pekanbaru ke Rumah Dinas Walikota Pekanbaru H Firdaus MT. FOTO: VR

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai tahun 2013 ini akan memberikan hadiah umroh bagi Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan di Pekanbaru. Hadiah umroh ini akan diserahkan kepada THL kebersihan yang sudah berprestasi selama ini. Demikian dikatakan Walikota Pekanbaru Firdaus MT saat dikonfirmasi RiauAktual.com, Selasa (2/7/2013) pada acara Silaturahmi Wako dengan Petugas Kebersihan dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1434 H di Kediaman Wako.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, dalam pidatonya di depan ratusan THL mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa. Sekaligus meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya selama ini baik secara sengaja maupun tidak.

Ia juga tidak lupa berterimakasih kepada THL yang sudah berperan menjaga kebersihan Kota Pekanbaru selama ini. "Terimakasih atas kerjasama para petugas kebersihan selama ini. Pemko kedepan akan bertekad untuk memberikan hadiah kepada petugas kebersihan berupa Umroh," ujar Walikota disambut riuh tepuk tangan THL.

Kata Wako, hadiah umroh sudah mulai disalurkan tahun ini. Jumlahnya dibatasi karena terbatasnya anggaran. "Tiap tahun Pemko akan memberangkatkan 5 orang THL umroh," urainya.

Menurut Firdaus, untuk tahun ini Pemko baru memberangkatkan 1 orang THL umroh. Sisanya 4 orang lagi akan diberangkatkan menjelang akhir tahun ini. "Yang berangkat baru 1 orang, jadi masih ada harapan 4 orang lagi. Jadi, barang siapa yang berprestasi akan dinilai oleh pengawasnya dan diberi hadiah umroh nantinya," janji Firdaus.

Firdaus juga berjanji bagi THL non muslim akan diberikan hadiah juga berupa biaya perjalanan rohani.
 "Karena THL kita ada 1.700 orang, sementara dana kita terbatas, makanya kita hanya akan berangkatkan yang berprestasi saja. Kalau diberangkatkan semua tak ado pitih do (tak ada uang, red)," kata Firdaus.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index