Diwawancarai Media Inggris, Essien Bilang Sepak Bola Indonesia Begini

Diwawancarai Media Inggris, Essien Bilang Sepak Bola Indonesia Begini
Michael Essien marquee player paling terkenal musim lalu

Riauaktual.com - Meski hanya menjalani semusim berkarir di Persib Bandung, Michael Essien sudah merasakan pengalaman yang luar biasa. Bahkan, dia tak ragu menyebut sepak bola Indonesia lebih hebat dari Eropa sekalipun.

Pujian itu diberikan Essien terkait atmosfer yang dirasakan selama membela Persib di Liga 1 2017.

Bersama tim berjuluk Pangeran Biru itu, Essien bisa merasakan antusiasme suporter yang sangat luar biasa.

Hal itu lantas disampaikan mantan gelandang Chelsea tersebut dalam wawancaranya dengan media Inggris, Premier League Today.

“Saya menikmati musim pertama di sana (Indonesia). Bukan tempat yang mudah. Segalanya sangat berbeda, tak bisa dibandingkan dengan Eropa sekalipun.”

“Perjalanan yang ditempuh pun sangat jauh untuk bertanding. Jadi, itu tak mudah tapi mereka sangat fanatik dengan sepak bola,” urai Essien seperti dikutip JawaPos.com dari Ghanasoccernet.com yang melansir program Premier League Today.

Memang, sebuah kebetulan dalam pengalaman pertamanya di Indonesia, Essien langsung bergabung dengan Persib. Apalagi, Persib dikenal sebagai salah satu klub dengan suporter yang sangat fanatik.

“Hampir di setiap pertandingan, stadion selalu nyaris penuh. Mereka menciptakan kebisingan jadi saya sangat menikmati tahun pertama di sana,” sambungnya.

Saat ini Essien memang sudah tidak lagi berada di skuad Persib.

Mantan pemain Timnas Ghana itu santer dikaitkan dengan beberapa klub lain di Liga 1. Termasuk Bali United. Namun, sejauh ini belum ada kabar jelas.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index