Liverpool Raih Kemenangan di Markas Crystal Palace

Liverpool Raih Kemenangan di Markas Crystal Palace
Liverpool meraih kemenangan tipis 2-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018 (Foto: Shutterstock)

Riauaktual.com - Liverpool meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk The Reds itu mengalahkan Crystal Palace dengan skor akhir 2-1 di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (31/3/2018) malam WIB.

Sejak awal pertandingan, Liverpool langsung memberikan tekanan ke wilayah pertahanan Crystal Palace. Namun, tim tuan rumah juga memberikan perlawanan dengan sejumlah serangan balik yang dilancarkan dari berbagai sisi.

Palace terus berupaya untuk membuka keunggulan terlebih tampil di hadapan pendukung sendiri. Alhasil, upaya tuan rumah berhasil saat Luka Milivojevic mencetak gol melalui titik penalti ke gawang Liverpool di menit 13. Palace pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Liverpool berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, beberapa peluang The Reds tak mampu menghasilkan angka hingga jeda paruh pertama. Palace masih unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool meningkatkan pola permainan dengan melancarkan serangan cepat ke lini belakang Palace. Sadio Mane sukses menyarangkan gol ke gawang Palace di menit 49 usai menerima umpan dari James Milner. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Palace justru berbalik tertekan dan sulit mengembangkan permainan. Liverpool yang berhasil menyamakan kedudukan tak mengendurkan serangan dan tak membiarkan para pemain Palace melancarkan serangan.

Jelang pertandingan berakhir, Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan bagi Liverpool. Pemain berpaspor Mesir itu menjebol gawang Palace di menit 84 dengan memanfaatkan assist dari Andrew Robertson. The Reds unggul 2-1 atas tuan rumah.

Tak ada lagi gol tercipta hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit. Liverpool pun berhasil merebut tiga poin dari kandang Palace di laga tersebut.

Dengan hasil itu, Liverpool naik peringkat ke posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan raihan 66 poin. Sedangkan Palace menempati posisi ke-16 dengan mengoleksi 30 poin.

 

Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index