Manchester United Tumbangkan Swansea City 2-0

Manchester United Tumbangkan Swansea City 2-0
Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swansea City (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Kemenangan diperoleh Manchester United dengan skor 2-0 kala menjamu Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018. Man United sebenarnya sudah menguasai jalannya pertandingan sejak laga baru dimulai. Namun, disiplinnya lini pertahanan Swansea pada babak kedua membuat Paul Pogba dan kawan-kawan kesulitan untuk mencetak banyak gol.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Man United sudah langsung membangun serangan dan menggebrak lini pertahanan Swansea. Tak membutuhkan waktu lama, pada menit kelima, skuad asuhan Jose Mourinho itu sudah langsung membuka keunggulan.

Gol pembuka Man United tersebut dicetak oleh Romelu Lukaku. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Jesse Lingard, ia lekas mengirimkan bola kepada Alexis Sanchez. Eks winger Arsenal itu lekas meneruskan si kulit bundar kepada Lukaku yang berdiri cukup bebas. Meski sempat ditutup ruang tembaknya, namun Lukaku tetap bisa melesakkan bola ke dalam gawang Swansea setelah tendangannya sedikit membentur bek mereka. Man United pun unggul 1-0.

Unggul satu gol sontak membuat semangat para pemain Man United meingkat. Kini, dengan semakin percaya diri mereka merangsek ke lini pertahanan Swansea demi mengincar gol kedua. Sebagaimana yang terjadi pada menit ke-11 kala Sanchez kembali memanjakan Lukaku dengan umpannya. Namun, kali ini peluang tersebut tak berbuah gol lantaran Fabianski masih sigap mengamankan gawangnya.

Gol kedua yang dinantikan kubu tuan rumah baru tercipta di menit ke-20. Lingard mencoba mengirimkan umpan ke ruang kosong untuk dikejar Sanchez, namun bola justru mengenai kaki pemain Swansea dan kemudian jatuh tepat  di kaki Sanchez. Tanpa ragu, winger Cile itu pun lekas melesakkan bola ke dalam gawang dengan mulus. Man United kini memimpin 2-0 dan membuat Old Trafford bergemuruh.

Memasuki menit ke-41, Man United kembali mendapat peluang untuk bisa mencetak gol. Sayangnya, kali ini Sanchez terkena perangkap off-side yang membuat serangan tim berjuluk The Red Devils itu berakhir sia-sia. Babak pertama pun usai dengan skor 2-0 untuk keunggulan Man United.

Di babak kedua, tak banyak perubahan terjadi. Man United tetap konsisten menampilkan permainan menyerang dan terus menekan tamunya. Hanya saja, di babak kedua ini lini pertahanan Swansea tampil lebih solid sehingga menyulitkan kubu tuan rumah menambah keunggulannya.

Namun, Swansea nampaknya hanya bisa bertahan saja. Pasalnya, mereka kesulitan untuk melakukan serangan balasan terhadap Man United. Setiap serangan yang dibangun Swansea selalu dipatahkan oleh lini pertahanan Man United. Hingga laga usai, skor tetap tidak berubah dan Man United menang 2-0.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Young, Lindelof, Smalling, Valencia, Pogba, Matic, Sanchez (Rashford 75’), Lingard (Herrera 76’), Mata (McTominay 90+1’), Lukaku

Swansea City: Fabianski, Mawson, Fernandez, Van der Hoorn, Olsson, Clucas (Routledge 56’), Ki Sung-Yeung (Carroll 46’), King, Naughton, Ayew, Dyer (Abraham 46’)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index