Drone Mata-mata Israel Jatuh di Perbatasan Lebanon

Drone Mata-mata Israel Jatuh di Perbatasan Lebanon
Media milik Hizbullah, al-Manar menyatakan bahwa sebuah pesawat tak berawak atau drone mata-mata milik Israel jatuh di wilayah selatan Lebanon. Foto/S

Riauaktual.com - Media milik Hizbullah, al-Manar menyatakan bahwa sebuah pesawat tak berawak atau drone mata-mata milik Israel jatuh di wilayah selatan Lebanon. Drone itu diduga digunakan untuk memantau posisi Hizbullah.

"Sebuah pesawat mata-mata tanpa awak Israel  jatuh di antara desa-desa Beit Yahoun dan Baraachit dinihari tadi," bunyi laporan al-Manar, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (31/3).

Jatuhnya drone mata-mata tersebut dibenarkan oleh militer Israel. Dalam sebuah pernyataan, militer Israel menyatakan drone itu jatuh bukan karena ditembak oleh Hizbullah, melainkan karena kesalahan sistem.

"Pesawat tak berawak itu jatuh karena kerusakan teknis. Insiden ini sedang ditinjau. Tidak ada risiko informasi yang bocor," bunyi pernyataan militer Israel.

Kehadiran drone mata-mata Israel di tanah Lebanon sendiri datang ditengah memburuknya hubungan antara Tel Aviv dan Beirut. Kedua negara terlibat perselisihan setelah Israel membangun sebuah tembok di perbatasan, yang menurut Lebanon tembok itu telah melewti batas wilayah Israel.

Israel dan Lebanon, khususnya dengan Hizbullah terakhir berperang pada tahun 2006. Para pejabat Israel dan Amerika Serikat (AS) mengatakan Iran membantu kelompok itu membangun pabrik-pabrik untuk memproduksi peluru kendali presisi atau mereparasi rudal jarak jauhnya dengan sistem panduan presisi. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index