Sosok Kembaran Mitsubishi Xpander Bermesin Canggih

Sosok Kembaran Mitsubishi Xpander Bermesin Canggih
Foto by Mitsubishi

Riauaktual.com - Bangkok Motor Show 2018 kembali hadir dengan segudang varian-varian baru di lini roda empat dan roda dua. Salah satu yang menarik perhatian, ialah konsep baru Mitsubishi yang memiliki tampang mirip Xpander.

Mobil tersebut dinamakan eX Concept. Kehadirannya di panggung pameran bukan hanya sekali ini saja, tapi tahun 2015 lalu tepatnya pada Tokyo Motor Show, mobil ini sudah pernah diperkenalkan ke publik.

Mesinnya berbeda dengan Mitsubishi Xpander yang ada di Indonesia karena, eX Concept memiliki motor listrik yang ramah lingkungan. Kabarnya, kehadiran eX Concept merupakan langkah strategis pabrikan asal Jepang tersebut untuk menghadapi trend kendaraan listrik masa depan.

“Drive Your Ambition merupakan brand strategy global terbaru kami. Perkembangan logis dari esensi brand dan mendeskripsikan sikap sejak mobil pertama Mitsubishi lahir lebih dari 100 tahun lalu,” ucap Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd.

Mitsubishi pun sudah mempersiapkan teknologi terkini yang mampu membuat mobil ini menjelajah jarak jauh, meski hanya mengandalkan energi listrik. Teknologi tersebut antara lain Twin Motor 4WD dan sistem penggerak S-AWC (Super All Wheel Control).

Menurut klaim Mitsubishi, peranti tersebut bikin eX Concept sanggup melibas jarak 400 Km dalam kondisi batrei penuh.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index