Walikota Pekanbaru Ziarah ke Makan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah

Walikota Pekanbaru Ziarah ke Makan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah
Walikota Pekanbaru H Firdaus MT saat ziarah. FOTO: VR

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-229, Walikota Pekanbaru H Firdaus MT dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, beserta Unsur Pimpinan Daerah (Uspida) melakukan ziarah ke kuburan pendiri Kota Pekanbaru Sultan Abdul Jalil Alamudin Syah di pemakaman Masjid Raya Jalan Senapelan, Jum'at (14/6/2013).

Acara yang digelar pagi tadi ini berlangsung hikmad dan Khusuk. Walikota Pekanbaru Firdaus MT usai ziarah kepada wartawan menyatakan, ziarah ini sebagai bentuk penghormatan  Pemerintah Kota Pekanbaru kepada para pahlawan khususnya pendiri Kota Pekanbaru.

"Ziarah ke makan Sultan Abdul Jalil Alamudin Syah selaku pendiri Kota harus diambil hikmahnya, semangat dan cita-cita para pendiri," ujar Firdaus.

Katanya, masyarakat Pekanbaru harus bersyukur karena memiliki pejuang seperti ini, karena dulunya hanya desa yang ada pekannya. Kini sudah menjadi kota besar.

"Alhamdulilah hari ini kota yang mereka bangun dari mulanya desa menjadi kota besar. Kita mohonkan do'a kepada Allah supaya arwah para pahlawan diberikan pengampunan dan sorga," harapnya.

Ia berpesan kepada generasi muda agar melanjutkan perjuangan ini dengan menjaga Kota Pekanbaru dari segala hal.

"Bagi kita yang melanjutkan semoga diberikan kemudahan untuk mewujudkan Kota Metropolitan yang Madani," imbuhnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index