Perempuan WNI Dibunuh Kekasihnya Asal Amerika di Kamboja

Perempuan WNI Dibunuh Kekasihnya Asal Amerika di Kamboja
ilustrasi. Foto/okezone.com

Riauaktual.com - Seorang perempuan warga negara Indonesia (WNI) bernama Enen Cahyati dibunuh oleh pria asal Amerika Serikat (AS) bernama Bilal Abdul Fateen di Phnom Penh, Kamboja. Korban ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar di Hotel Hometown Suite pada 25 Maret.

Melansir dari Cambodia Expats Online, pria berusia 66 tahun itu memesan kamar hotel bersama Enen pada 19 Maret. Staf hotel mencium bau tidak sedap dari kamar hotel tempat pasangan kekasih itu menginap dan melihat ada gembok baru di pintu.

Sejumlah staf hotel lantas mendobrak masuk dan memanggil polisi ketika melihat jenazah perempuan 47 tahun itu tergeletak tak bernyawa dengan luka bekas cekikan. Sementara itu, Bilal Abdul Fateen asal Illinois sudah terlebih dahulu kabur dari tempat kejadian.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, pihak Kedutaan Besar RI (KBRI) Phnom Penh sudah mengetahui kasus pembunuhan tersebut. Enen diduga dibunuh tiga hari sebelum jasadnya ditemukan di kamar hotel.

“KBRI Phnom Phen mengetahui kejadian tidak lama setelah kepolisian membuka paksa kamar hotel pada 25 Maret malam hari. Diperkirakan almarhumah dibunuh tiga hari sebelum ditemukan,” terang Muhammad Iqbal dalam pesan singkat kepada Okezone, Rabu (28/3/2018).

Ia menambahkan, pihak KBRI Phnom Penh sedang berkoordinasi dengan rumah sakit setempat guna mengetahui hasil visum terhadap korban yang mungkin memakan waktu cukup lama. Iqbal memastikan bahwa pihak KBRI Phnom Penh akan mengawal proses hukum untuk memastikan terduga pelaku serta motif pembunuhan.

“Kami sedang mengumpulkan informasi lebih lanjut dari kepolisian setempat dan keluarga. Pada 26 Maret Kementerian Luar Negeri sudah bertemu dengan ibu dan kakak almarhumah di Jagakarsa, Jakarta Selatan,” tukas Iqbal. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index