iPad Termurah untuk Pelajar Belum Mau Mampir ke Indonesia

iPad Termurah untuk Pelajar Belum Mau Mampir ke Indonesia
Di bagian depan, Apple menampatkan kamera 5 MP yang cukup menyenangkan untuk kebutuhan narsis dan panggilan video. Foto/TheVerge

Riauaktual.com - Apple baru saja meluncurkan sejumlah produk terbaru, di antaranya iPad dengan layar seluas 9,7 inci. Menariknya iPad seri ini menjadi yang paling terjangkau dibandingkan tablet sebelumnya, yakni seharga mulai Rp4,5 juta. Bahkan dengan harga tersebut handset mendukung penggunaan Apple Pencil.

iPad terbaru memang tidak memiliki teknologi Apple ter-anyar seperti Face ID atau layar tanpa bingkai. Tetapi daya tariknya ada pada banderol harganya yang terjangkau, sehingga memungkinkan lebih banyak orang tua untuk memberikannya kepada anak-anak mereka.

Sayangnya iPad ini belum mau mampir ke Indonesia. Sebagai awal pemasaran, ada 25 negara tujuan dari iPad 9,7 inci, yaitu Australia, Austria, Belgia, Kanada, China, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Hungaria, Irlandia, Italia, Jepang, Luksemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, UEA, Inggris,Amerika Serikat, India, Rusia, Thailand, dan Turki.

Display
Dilansir dari website Apple, laman Phone Arena, Rabu (28/3/2018) menyebutkan, iPad memiliki teknologi layar IPS dengan resolusi diagonal dan super tinggi berukuran 9,7 inci beresolusi 2.048 x 1.536 piksel. 

Selain dukungan Pencil, tidak ada fitur yang lebih canggih dari iPad yang lebih mahal tersedia di sini. Misalnya, pelapisan antireflective, tampilan True Tone, warna yang berbeda-lebar, dan ProMotion (tingkat respons 120 Hz). 

Tapi ketiadaan fitur premium tersebut tak mengganggu fungsi utamanya. Perangkat memiliki layar sentuh yang besar dan luas untuk penggunaan umum termasuk membaca, menonton video, browsing web,belajar, menggunakan aplikasi atau bermain game.

Kinerja

Tahun lalu iPad menggunakan chipset Apple A9. Nah untuk yang baru itu menggunakan perangkat keras hasil upgrade yakni A10 Fusion, kekuatan prosesor dari generasi iPhone 7. Ini merupakan prosesor quad-core yang kuat dan dapat didongkrak kinerjanya hingga 2,3 GHz clock speed inti. Produk juga mengalami peningkatan besar pada teknologi grafis sehingga memungkinkan iPad murah tersebut digunakan dengan aplikasi Augmented Reality.


Kamera
iPad baru memiliki kamera berkemampuan 8 MP. Sensornya sanggup merekam video HD 1080p. 

Di bagian depan, Apple menampatkan kamera 5 MP yang cukup menyenangkan untuk kebutuhan narsis dan panggilan video.

Seperti yang telah disebutkan, iPad baru ini sangat diarahkan untuk penggunaan sekolah, sehingga banyak fitur baru yang Apple kerjakan berkaitan dengan pendidikan. Selain itu, Apple telah meningkatkan aplikasi produktivitas iWork-nya: Pages, Numbers, dan Keynote, sehingga mereka sekarang dapat mendukung input dari Apple Pencil. 

Peningkatan lainnya sangat berkaitan dengan lingkungan sekolah, termasuk alat-alat manajemen kelas dan sekolah untuk guru dan siswa. Dan yang terbaik dari semua, siswa akan mendapatkan 200 GB penyimpanan iCloud gratis. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index