Halte Fortable TMP Rawan Dicuri

Halte Fortable TMP Rawan Dicuri
Halte fortable. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomimfo) Kota Pekanbaru mengklaim bahwa sepekan ini 182 halte Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) koridor 1-6  tuntas dibangun dan siap digunakan.

"Dari hasil rapat yang digelar tadi, persiapan 100 halte portabel sudah 100 persen," ungkap Kadishubkominfo Dedi Gusriadi, Rabu (12/6/2013) di Kantor Walikota.

Menurut Dedi, halte fortable ini hanya tinggal meletakkan saja di lokasi koridor yang ditetapkan. "Halte fortable ini tinggal meletakkan di titik koridor 3-6. Rencananya pada minggu ini diletakkan pada titik halte yang sudah ditentukan," urai Dedi.

Sementara untuk 82 halte permanen yang terus dilakukan pembangunannya hingga kini sudah tuntas dibangun sebesar 65 persen. "Sedangkan halte permanen pengerjaannya sudah 65 persen, dari 82 unit yang akan kita rencanakan," katanya lagi.


Menurut Dedi, untuk pemasangan atap halte bus permanen Rabu ini akan dimulai. Diperkirakan sepekan kedepan juga akan tuntas keseluruhannya.

"Nanti malam pengerjaan pemasangan atap halte permanen akan dimulai. Diperkirakan sebelum launching 50 bus akan selesai," tandasnya.

Ia juga tidak lupa menghimbau agar masyarakat nantinya turut menjaga halte-halte ini. Jangan merusaknya apalagi mencurinya untuk dijual jadi besi tua terutama untuk halte fortable.

"Jadi kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mencoret dan merusak halte. Meminta masyarakat menjaga halte fortable yang rawan dicuri untuk jadi besi tua," imbaunya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index