Visi Misi Kota Pekanbaru Disosialisasikan Kepada 240 Imam dan Khatib

Visi Misi Kota Pekanbaru Disosialisasikan Kepada 240 Imam dan Khatib
Ustad berceramah. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke 229 tahun ini, sebanyak 240 Imam dan Khotib se Kota Pekanbaru akan mendapatkan pelatihan tentang  Visi dan Misi Kota Pekanbaru.

Pelatihan ini akan dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, di Hotel Mutiara Mardeka, besok, Kamis 13-15 Juni 2013. Demikian dikatakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Amrul Muthar, Rabu (12/6/2013) di kantor Walikota.

Menurut Amrul, tutornya akan didatangkan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat nasional. "MUI  didatangkan dari luar," tandasnya.

Menurut Amrul, tujuan pelatihan imam dan khotib ini adalah memberikan pembekalan tentang visi dan misi Kota Pekanbaru menuju Kota Pekanbaru yang Metropolitan dan Madani.

"Ini disejalankan dengan makna visi kota menuju Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang madani. Mereka ini diharapkan akan menjadi penyampai pesan. Karena Imam dan Khotiblah yang tahu apa makna Madani," terangnya.

Menurut Amrul, setiap kecamatan dimintakan untuk mengutus 20 orang Imam dan Khotib. "Ada 20 orang peserta perkecamatan," tambahnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index