Jeritan PKL Pekanbaru Sambut Kedatangan Piala Adipura

Jeritan PKL Pekanbaru Sambut Kedatangan Piala Adipura
Aksi demo di Kantor Walikota Pekanbaru. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com -  "PKL tidak butuh Adipura,PKL butuh tempat berdagang," teriakan inilah yang berulang kali dilontarkan puluhan pendemo di gerbang Kantor Walikota Pekanbaru menyambut kedatangan piala Adipura yang sedang diarak keliling kota, Selasa (11/6/2013).

Pendemo yang terdiri dari Pedagang Kaki Lima (PKL)  HR Soebrantas yang jumlahnya puluhan orang ini pada  pukul 12.00 WIB yang terdiri dari para pria, wanita dan anak-anak berseragam merah putih berorasi di depan pagar Kantor Walikota.

Dalam orasinya, pedagang menolak dipindahkan dan digusur dari Jalan HR Soebrantas. "Sudah tiga minggu  kami tidak berdagang lagi, kami tidak makan lagi, anak kami tidak sekolah lagi," teriak Korlap, Indra Gunawan, di sambut teriakan para PKL.

Menurut Indra, kedatangan mereka ke Kantor Walikota ingin menyampaikan 3 permintaan dan aspirasi. Permintaan pertama adalah tetap diizinkan berdagang di HR Soebrantas, kedua PKL meminta agar pemko tidak lagi melakukan penggusuran, dan yang ketiga mereka meminta Walikota meninjau izin yang diberikan ke pasar Ritel.

"Kami hanya ingin  berdagang untuk makan jangan  tidak ada interpensi dari Walikota , tinjau kembali perizinan ritel itu," kembali teriakan terdengar.

Demo yang digelar ini bertepatan dengan waktu persiapan arak-arakan piala Adipura dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. Usai berorasi sekitar 1 jam pendemo membubarkan diri dengan tertib.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index