Siap-siap, Penertiban PKL di Taman Labuai Sudah Terjadwal

Siap-siap, Penertiban PKL di Taman Labuai Sudah Terjadwal
Pedagang jagung bakar di kawasan Taman Labuai Pekanbaru. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Upaya penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) terus digelar Pemerintah Kota Pekanbaru. Demi menjaga Kebersihan dan Ketertiban serta Keamanan (K3) Kota Pekanbaru. Usai PKL di Jalan A Yani giliran PKL HR Soebrantas kini sedang dalam penertiban. Sementara PKL Taman Labuai tinggal menanti jadwal.


Bahkan pengelolaan Taman Labuai sudah diserahterimakan antara Perusahaan Daerah (PD) ke Pemerintah Kota Pekanbaru sesuai Surat nomor 07/pdp/I/2013, bulan Mei lalu.

"sehubungan dengan berakhirnya perjanjian kerjasama PD Pembangunan dengan Kota Pekanbaru terkait PT Labuai Kreasi Mandiri dalam pengelolaan Taman Labuai, kami sudah serahkan pengelolaan Taman Labuai ke Pemko," ujar Direktur PD Pembangunan Heri Susanto, Senin (3/6/2013).

Menurut Heri, dengan selesainya penyerahan tersebut, maka segala sesuatu yang menjadi aktifitas di Taman Labuai tidak lagi tanggung jawab PD Pembangunan. "Kalau masih ada yang berjualan di Taman Labuai itu bukan tanggung jawab kami lagi," tandasnya.

Sementara Walikota Pekanbarau H Firdaus MT, ketika dikonfirmasi terkait upaya peruntukan lanjutan Taman Labuai ini menyatakan akan mengembalikan fungsinya sebagai ruas jalan umum.

"Ya, kita sudah terima pengalihan tersebut, dan kedepan Taman Labuai ini akan kita kembalikan fungsinya lagi menjadi jalan umum," ujar Firdaus.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan waktunya, karena semua masih terkonsentrasi kepada penertiban PKL HR Soebrantas. Meski diakuinya, kedepan PKL yang kini masih berdagang di sepanjang Jalan Labuai perlahan akan ditertibkan juga.

"Kita tinggal tunggu waktu saja lagi, walau sekarang masih boleh berjualan. Nanti jika jalan sudah difungsikan kembali maka PKL akan kita pindahkan," urainya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index