Mutasi Pejabat Pemko Pekanbaru Ditunda

Mutasi Pejabat Pemko Pekanbaru Ditunda
Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wacana Walikota Pekanbaru H Firdaus MT, untuk menggelar mutasi bagi kalangan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru akhir Bulan Mei 2013 ini ditunda.

Pasalnya, Walikota Pekanbaru kini masih melakukan evaluasi kinerja pejabat. Evaluasi ini mencakup kecakapan dan kredibilitasnya dalam menduduki sebuah jabatan.

Meski demikian, Firdaus MT tetap akan melakukan evaluasi setiap tiga bulan sekali bagi kinerja para pejabat.

"Evaluasi kita lakukan sekali tiga bulan, sehingga hasilnya akan didapat akhir tahun ini," ujar Firdaus, Kamis (30/5/2013).

Apalagi, lanjut Wako, Pemko saat sedang membahas Peraturan Daerah (Perda) Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang diharapkan dapat tuntas akhir tahun atau maksimal awal tahun 2014. SOTK ini diharapkan bisa menjadi dasar penyusunan dan melengkapi jabatan dan pengisiannya. "Kalau diisi sekarang tanggung," akunya.

Menurut Firdaus, evaluasi yang ia lakukan menyasar semua tingkatan eselon mulai dari eselon II hingga eselon IV. Rapot evaluasi ini nantinya akan di bagikan pada akhir tahun 2013. "Evaluasinya sekarang mutasinya akhir tahun, ini berlaku bagi semua tingkatan eselon. Yang kinerjanya bagus akan dipromosikan ke tingkat yang lebih tinggi. Bagi yang kinerjanya tidak bagus kita bengkelkan," tegasnya.

Sedianya mutasi direncanakan akhir Mei 2013 ini. Hal ini untuk mengisi kekosongan jabatan akibat beberapa pejabat pensiun. Seperti jabatan staf ahli yang dulunya diisi oleh Yuzamri Yakup dan masih ada jabatan lainnya yang kosong karena promosi.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index