V.02-NK Concept Siap Main-Main di Pasar Telanjang

V.02-NK Concept Siap Main-Main di Pasar Telanjang
CFMOTO siap membawa motor konsep V.02-NK ke dapur produksi di China.FOTO/ Morebikes

Riauaktual.com - CFMOTO siap membawa motor konsep V.02-NK ke dapur produksi di China. Motor yang akan menjadi musuh Yamaha MT Series dan CB Series ini akan dijejali mesin 1000cc siap bermain di pasar motor naked alias telanjang.

Motor ini akan menggunakan komponen buatan Eropa sehingga memberi kesan  lebih baik dari kebanyakan mesin China.

Namun sayanggnya belum ada informasi yang detail soal produk ini, namun yang pasti rangkanya adalah dari bingkai part-steel-trellis, desain part-aluminum.

Seperti dilansir dari Morebikes, Yamaha baru saja memperkenalkan MT-09 2017 ini didukung mesin tiga silinder 845cc DOHC 4 katup yang menghasilkan 116PS @ 10,000rpm dengan 87Nm @ 8,500rpm.

Tidak hanya dari sudut teknis, bagian kosmetik juga berubah dengan penampilan yang "dipindahkan" dari MT-10.

Menggunakan lampu halogen tapi kini datang dengan desain sepasang "mata" LED ala Transformers. Peringkat lampu membelok di ponsel ke sisi radiator dan posisi instrumen meter ditolak sesikit ke depan.

Lampu belakang model 2017 ini juga jenis LED yang terpasang pada sub-frame ekor belakang yang nampak lebih pendek pendek, kurang 1 -2 inci dibandingkan model saat.

Dan untuk Honda sendiri memiliki CB1000R yang menggunakan mesin bensin berkapasitas 998 cc liquid cooled empat silinder sama seperti yang digunakan oleh Honda Fireblade CBR1000RR 2007. 

Mesin ini memiliki kemampuan mengeluarkan tenaga sekuat 123,3 bhp pada 10.000 rpm dan torsi puncak 99 nm pada 7.750 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan yang digerakkan oleh kopling hidrolik.

Sepeda motor bergaya sport ini mempunyai rangka dari bahan aluminium dan swingarm satu sisi terbuat dari aluminium. Roda depan diapit oleh garpu tipe cartridge travel 120 milimeter lengkap dengan Honda Multi Action System (HMAS), sedangkan roda belakang menggunakan monoshock dengan travel 128 mm. (wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index