Mendaftar Sebagai Balon Gubernur

Serbu KPU Riau, JE-MM Dikira Lakukan Demo

Serbu KPU Riau, JE-MM Dikira Lakukan Demo
Jon Erizal dan Mambang Mit saat di KPU. FOTO: Doni

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Jon Erizal-Mambang Mit (JE-MM) mendaftar ke KPU Riau pukul 11.00 WIB, Rabu (30/5/2013). Prosesi pendaftaran JE-MM, sebutan untuk Bang Jon dan Mambang Mit yang dihelat secara sederhana ini digiring oleh ratusan massa.

Sekitar pukul 11.30, kedua pasangan langsung masuk ke kantor KPU lantai III, untuk mendaftar. Pada saat mendengarkan keterangan KPU terkait dasar-dasar dukungan bakal calon gubernur-wakil gubernur, Jon Erizal yang memakai kemeja putih berlengan panjang yang dipadukan dengan celana bahan warna hitam Songket Melayu, terlihat serius mendengarkan keterengan komisioner KPU.

Kejelasan pendaftaran bakal calon gubernur-wakil gubernur disampaikan komisioner KPU Riau, Asmuni. Setelah beberapa tahapan dan prosedur pendaftaran, Asmuni memberikan kesempatan kepada tim pemenangan JE-MM untuk menjelaskan maksud kedatangannya.

"Silahkan disampaikan apa maksud dan tujuan dari bapak datang ke sini. Apakah untuk mendemo KPU," kata Asmuny bermaksud mencairkan suasana yang disambut gelak tawa seisi ruangan.

Ketua DPW PAN Riau Herlian Saleh langsung mengambil tempat dan menyampikan maksud dan tujuan. Dia mengatakan, kedua pasangan JE dan Mambang siap dengan persyaratan dan bermaksud mendaftarkan diri sebagai balon gubernur-wakil gubernur Riau.

Pada prosesi pendaftaran ini, turut hadir ketua DPW PKS Riau, Nurdin SE beserta sekertaris Suroyo, ketua DPD PAN Pekanbaru Sondia Warman SH beserta sekertaris Ir Nofrizal MM. Juga tampak hadir, ketua Bawaslu Riau, Edy Syarifuddin yang ikut mengawasi prosesi pendaftaran.

Laporan: Doni
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index