Besok Malam, Tim Yustisi Tertibkan PKL HR Soebrantas

Besok Malam, Tim Yustisi Tertibkan PKL HR Soebrantas
PKL di Jalan HR Soebrantas Panam. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ratusan anggota tim Yustisi Kota Pekanbaru akan dikerahkan besok malam, Selasa (28/5/2013) ke Jalan HR Soebrantas. Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru beserta TNI, Polri, dan Dinas terkait ini akan melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Soebrantas.

Rapat koordinasi dan kesiapan tim sudah digelar di Kantor Walikota Pekanbaru dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Satpol-PP Kota Pekanbaru, Baharuddin saat ditemui di Kantor Walikota, Senin (27/5/2013).

"Tunggu aja besok ya, kita sudah sepakat untuk menertibkan PKL di Soebrantas dan pasar jongkok," ujar Baharuddin.

Menurut Bahar, penertiban ini dilakukan setelah himbauan kepada PKL yang telah berkali-kali, baik melalui surat edaran maupun melalui corong mic dengan petugas patroli yang melintas di daerah tersebut.

"Mereka sudah berkali-kali dilarang berjualan di tempat yang ditentukan," katanya.

Ketika ditanya apakah tim sudah ada koordinasi dengan PKL guna menghindari konflik, Bahar menyatakan mudah-mudahan tidak ada konflik atau anarkis. Karena Pemko sudah memberi batasan dan penganan secara persuasif.

"Insya Allah tak ada rusuh. Kita sudah koordinasi dengan pihak kelurahan, RT, dan RW. Bagi yang menolak silahkan saja menolak, kalau mereka menolak kita sudah persuasif selama ini, ini terakhir kita sudah berikan himbauan bahkan pakai mic supaya masuk ketelinga masing-masing orang itu," tandasnya.

Ia menambahkan, disisa waktu yang masih ada, Pemko Pekanbaru tetap menghimbau agar mereka pindah dengan sendirinya dari Jalan HR Soebrantas tersebut. "Malam ini terakhir kita himbau ya," tambahnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index