Penandatanganan KUA-PPAS APBD-P Pekanbaru Bulan Juni

Penandatanganan KUA-PPAS APBD-P Pekanbaru Bulan Juni
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan penantanganan Kebijakan Umum Anggaran-Penggunaan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014  digelar Juni 2013.

Rapat ke-5 Pembahasan RAPBD Tim Anggaran (TA) 2014 ke-5 telah digelar di Ruang Rapat Kantor Walikota, Senin (27/5/2013) siang tadi. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Sukri Harto, saat di konfirmasi usai memimpin rapat menyatakan, rapat ini digelar guna finalisasi pembahasan RAPBD 2014.

Dalam rapat ini tergambar bahwa APBD Kota Pekanbaru 2014 alami kenaikan. Kalau tahun 2013 APBD Kota Pekanbaru mencapai Rp2 Triliun. Maka APBD tahun 2014 diperkirakan lebih dari Rp2 triliun.

"Tentu diusahakan naik, maka dibahas dulu berapa penerimaan berapa pengeluaran. Bisa jadi lebih dari Rp2 triliun APBD kota tahun 2014," ujarnya.

Menurut Sukry, selain kenaikan APBD, dalam rapat juga dibahas terkait kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru yang mencapai Rp300 miliar pada tahun 2014 mendatang. Selain masalah anggaran, tim anggaran juga menetapkan target penyelesaian anggaran sehingga bisa ditandatangani  KUA-PPAS.

"Saya mau KUA-PPAS tepat waktu disampaikan akhir Juni paling lambat ke DPRD," harapnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index