Bupati H. Mursini Tinjau Tebing Sungai Singingi di Muara Lembu

Bupati H. Mursini Tinjau Tebing Sungai Singingi di Muara Lembu
Bupati H. Mursini saat meninjau tebing sungai Singingi di Muara Lembu

Riauaktual.com - Bersama rombongan Selasa (13/3/2018) sore Bupati H. Mursini, melakukan peninjauan tebing sungai Singingi di Desa Muara Lembu, Kecamatan Singingi.

Turut mendapingi Bupati asisten II Indra Sundi, Kabid SDA PUPR Pebri, Kabag Humas Muradi dan didampingi Camat Singingi Irfansyah.

Dari peninjauan yang dilakukan Bupati H. Mursini, diketahui tebing sungai Singingi sudah runtuh akibat di gerus air. Kondisi ini sudah mengancam rumah penduduk yang ada di bantaran sungai tersebut.

Runtuhnya tebing sungai ini akibat dari aktivitas dompeng penambangan PETI di tengah sungai sehingga merubah alur air. Dimana sebelumnya alur arus sungai ini masih mengikuti arus. Namun sejak ada dompeng arus air berubah dan lansung menghantam dinding sungai

Atas kondisi ini, masyarakat meminta kepada Bupati, agar aktivitas dompeng yang beroperasi disungai Singingi segera dihentikan. Kemudian mereka juga minta agar dilakukan normalisasi ditengah sungai agar aliran air kembali lurus seperti sedia kalah.

Terkait permintaan masyarakat Muara Lembu ini, Bupati Kuansing, lansung merespon ia minta Dinas PUPR bidang pengairan untuk membuatkan geronjong pada tahun ini juga agar aliran air kembali pada alurnya kembali. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index