Jelang HUT Pekanbaru, Masyarakat Diminta Pasang Umbul-umbul dan Reklame

Jelang HUT Pekanbaru, Masyarakat Diminta Pasang Umbul-umbul dan Reklame
Ayat Cahyadi.

PEKANBARU, RiauAktual.com - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-229, Pemerintah Kota Pekanbaru segera mengeluarkan edaran himbauan pemasangan umbul-umbul, spanduk ucapan Selamat HUT Kota Pekanbaru.

Setiap perkantoran pemerintah maupun swasta, Ruko Usaha, perumahan yang terdapat di Jalan Protokol Pekanbaru diwajibkan memasang umbul-umbul hiasan, ucapan menyambut hari kemeriahan rakyat Kota Pekanbaru. Demikian dikatakan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, saat dikonfirmasi pada Ahad (26/5/2013).

Menurut Ayat, HUT ini bukan milik Pemerintah Kota, akan tetapi milik rakyat Kota Pekanbaru. Makanya yang meriah, dan merayakan harus seluruh rakyat Pekanbaru.

"Panitia HUT Kota sudah ada SK-nya, Ketua Dispora, hasil rapat kemaren kesiapan HUT Kota  23 Juni sudah dimaksimalkan persiapannya. HUT  ini milik masyarakat. Ini bisa maksimal dengan sosialisasi, apa saja ivent, jadwal kegiatan hingga 23 Juni harus sudah diinformasikan ke masyarakat," ujar Ayat.

Terkait pemasangan umbul-umbul, Ayat menekankan ini ivent tahunan harusnya para pemilik kantor, masyarakat sudah tahu. Meski Pemko akan tetap keluarkan edarannya. Apalagi Pemerintah tidak akan melakukan pengutipan pembayaran bagi iklan, spanduk ucapan yang dipasang di ruko-ruko warga.

"Marilah pasang umbul-umbul, ucapan, meriahkan wajah kota menjelang HUT.  Karena ini bisa jadi daya tarik pariwisata juga. Pemko akan keluarkan Edaran dan gratiskan retribusi," tambahnya.

Laporan: VR
Editor: Riki
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index