Orang gila tertangkap razia. (Ilustrasi). Foto/Viva.co.id

Deretan Teror Orang Gila di Tahun Politik

Senin,12 Maret 2018 - 15:17:26 WIB Di Baca : 2620 Kali

Riauaktual.com - Orang gila tengah naik daun. Popularitasnya meroket di tahun politik. Bagaimana tidak, aksi para orang gila ini bikin horor situasi. Tiba-tiba meneror tokoh agama. Menyerang untuk mematikan.

Untuk menekan isu-isu teror atau penyerangan tempat ibadah, pemuka agama, dan pesantren, aparat dan pemerintah daerah dari sejumlah wilayah, gencar melakukan razia terhadap orang gila. 

Berikut beberapa teror orang gila di tahun politik:

1. Vivi, wanita 28 tahun di Sawangan Depok, tiba-tiba menghujamkan sebilah pisau kepada Ustaz Abdul Rochman yang hendak salat Subuh berjemaah di Masjid Darul Muttaqin, Perumahan Bumi Sawangan Permai I, Depok, Jawa Barat, Minggu, 11 Maret 2018.

Penyerang diketahui mengalami gangguan jiwa. Ustaz Abdul, begitu dia akrab disapa, dinyatakan baik-baik saja setelah dirawat sebentar di rumah sakit akibat luka tusuk di bagian pipinya. 

Wanita yang diduga sakit jiwa, menyerang seorang ustaz di Depok.

2. Seorang ustaz di Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, diserang warga usai ustaz tersebut melaksanakan salat Zuhur di masjid setempat, Minggu, 11 Maret 2018. Ustaz Suryadinsyah saat itu sedang melaksanakan salat Zuhur. Setelah itu pelaku yang berinisial AS mengancam korban dengan batu. Kemudian terjadi perkelahian.

Mengetahui hal itu, pelaku langsung diamankan di Mapolres setempat. Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa, untuk itu pihak kepolisian membawa AS ke Medan, Sumatra Utara, untuk dites kejiwaannya.

Ustaz Suryadinsyah mengalami luka-luka.

3. NT (23), seorang pria yang diduga sakit jiwa diamankan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur. Peristiwa bermula saat NT sedang tidur menjelang salat Zuhur dibangunkan Kiai Hakam Mubarok, pengurus Ponpes Karangasem di Paciran, Minggu, 18 Februari 2018. Namun pria itu enggan menuruti permintaan Kiai Hakam. Ia menolak pindah. Kemudian ia berdiri dan menantang. Pria itu dan Kiai Hakam sempat beradu otot. Namun beruntung, tak ada yang kena pukulan. Menurut keterangan keluarganya yang tinggal di Dusun Lemahabang Kulon, Cirebon, NT mengalami gangguan jiwa sejak kecil.

4. Seorang pria berinisial MZ (40), mengamuk di Masjid Baitur Rohim, yang terletak di Jalan Sumurgempol, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Selasa, 12 Februari 2018. MZ bersama keluarga berada di masjid sejak Isya. Tak jelas juntrungannya, MZ mengamuk. Dia merusak kaca masjid. Pria ini kemudian diamankan dan dibawa polisi ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Dan akhirnya dirujuk di RSJ Menur Surabaya karena dipastikan mengalami gangguan kejiwaan berat.

5. AM, tiba-tiba menyerang Ustaz Prawoto, yang diketahui sebagai Komandan Brigade Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), dengan pipa besi. Peristiwa itu terjadi di Bandung Kulon, Kota Bandung, pada Kamis, 1 Februari 2018. Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, akhirnya Ustaz Prawoto meninggal dunia karena luka parah di bagian kepala. Pelaku berhasil ditangkap dan tengah diobservasi di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua.

Suasana pemakaman Ustaz Prawoto di Kota Bandung, Jawa Barat.

6. Asep (50), menganiaya pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Cicalengka Kabupaten Bandung, KH Umar Basri, usai Salat Subuh di dalam Masjid Al Hidayah, Kabupaten Bandung, Sabtu, 27 Januari 2018. Akibat penganiayaan itu, Umar Basri harus menjalani perawatan di rumah sakit. Asep dinyatakan mengalami gangguan jiwa alias gila berdasarkan hasil pemeriksaan kejiwaan. 

Asep (50), penganiaya Pondok Pesantren Al-Hidayah Cicalengka Kabupaten Bandung, KHUmar Basri.

 

 

Sumber/Viva.co.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...