RSUD Pekanbaru Belum Terealisasi Tahun Ini

RSUD Pekanbaru Belum Terealisasi Tahun Ini
Walikota Firdaus MT

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wacana Pemerintah Kota Pekanbaru yang  akan membangun Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru Belum bisa digelar pada  tahun 2013 ini.
 
Pasalnya tahun ini Pemko hanya akan melakukan penyelesaian perencanaan dan lelang terlebih dahulu. Dana yang dianggarkan sebesar Rp10 miliar tetap akan di cairkan untuk proses  pembebasan lahan, pengadaan perencanaan  Detail Enginering Desaint  (DED) dan lelang .
 
Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Saat di konfirmasi Minggu (19/5) menyatakan sebelum memulai pembangunan Rumah Sakit pertama milik Kota Pekanbaru ini, pihaknya  perlu melakukan kesiapan dan kematangan perencanaan dulu.
 
"Jadi ada beberapa hal yang meski kita tunggu dahulu penyelesaiannya tahun ini, setelah lengkap baru melangkah ke rencana induk, study kelayakan perencanaan Detail Enginering Desaint baru bisa lelang," ujar Firdaus MT.

Meski demikian diakuinya, Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengupayakan proses lelang Pembangunan RSUD  ini akhir tahun 2013, karena sudah dianggarkan pada APBD 2013.

"Maka akhir tahun lelangnya kita usahakan di lakukan karena anggarannya sudah di rencanakan tahun ini," tandasnya.

Masih katanya, usai lelang akhir tahun maka pembangunan fisik RS sudah bisa di gelar tahun 2014.

RSUD yang akan di bangun pada lahan pemko seluas  3,5 hektare di Jalan Garuda Sakti  di perkirakan akan memakan anggaran Rp 46 Miliar untuk fisik saja

Sementara Pemko masih akan mengandalkan lobi APBN untuk sharing baget bagi kelengkapan peralatan medis RSUD ini hingga bisa beroperasi.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index