Indra Muchlis Pede ke Riau Satu pakai Perahu Jongkrong

Indra Muchlis Pede ke Riau Satu pakai Perahu Jongkrong
Indra Muchlis

PEKANBARU, RiauAktual.com - Meski telah putus hubungan dengan Partai Golkar, Indra Muchlis Adnan ternyata tak patah arang. Mengaku hanya dengan perahu jongkrong (perahu kecil bermuatan satu orang), Indra tetap percaya diri gabung di bursa pemilihan gubernur Riau pada September 2013 mendatang.

Ambisi ingin tetap maju dengan dukungan partai kecil yang belum diekspos Indra ini dinyatakannya dalam Panel Diskusi yang dilakukan salah satu organisasi advokad Pekanbaru di Hotel Pangeran, Sabtu (18/5/2013).

Indra penuh keyakinan dengan prestasi selama menjadi Bupati di Indra Giri Hilir yang saat ini masih menjabat, serta pernah duduk di kursi legislatif, itu yang disebut-sebutnya dalam diskusi, tetap meminta agar media mengorbitkannya agar dikenal masyarakat sebagai orang yang akan ada dalam kertas suara Pemilu Gubri nanti.

Jika Shaleh Djasit memiliki lima pilar, Indra hanya dengan tiga pilar yang katanya sudah terbukti ampuh memajukan Kabupaten Inhil. Tiga pilar itu Pembangunan Desa, Pendidikan, dan Pembangunan infrastruktur. "Kalau saya jadi gubernur, akan bersinergi dengan bupati dan walikota," katanya.

Dalam diskusi selama tiga jam itu, Indra juga memaparkan beberapa kebobrokan di Riau yang janjinya jika jadi gubernur kekurangan Riau saat ini akan diperbaikinya. Kebobrokan Riau di sini menurut Indra, banyaknya kasus korupsi. "Termasuk PON kemarin saya orang yang tidak setuju dengan PON, lihatlah, berapa banyak yang terjerat hukum. Jadi, saya juga setuju kalau ISG diadakan di Jakarta," katanya lagi.

Indra juga mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Guberbur Riau periode 2013-2018. Dengan partai kecil yang disebut perahu Jongkrong, Indra mengaku lebih kuat dari pada perahu besar tapi bocor. "Belum saya sebutkan, ini politik, yang penting kalau perahu kecil ini banyak, akan menjadi kuat seperti kapal," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index