Rini: Warga Tampan Memang Butuh Puskesmas Poned

Rini: Warga Tampan Memang Butuh Puskesmas Poned
Puskesmas Poned. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Rini Erdiady, saat mengunjungi peresmian Puskesmas Rawat Inap Pelayanan Obstetic Neonatal Emergensi Dasar di Jalan Delima, Jum'at (17/5/2013), mengatakan, keberadaan Puskesmas tersebut sudah sangat dibutuhkan di Kota Pekanbaru khususnya Tampan. Pasalnya penduduk Tampan saat ini lebih dari 180 ribu orang.

"Sehingga masalah kesehatan di daerah ini mulai beragam dan pelayanan Poned di Puskesmas bisa menjadi solusi karena menangani berbagai kasus kelahiran bermasalah seperti di Rumah Sakit," ujarnya.

Dikatakan Rini lagi, Poned ini akan buka 24 jam dengan 3 dokter specialis jaga setiap hari, Dokter Specialis anak, Specialis Kandungan dan Umum.

Puskesmas Poned ini akan melayani persalinan, dan pasien umum, pemeriksaan ibu hamil, praktek dokter specialis kandungan, prakter dokter specialis anak, kelas senam ibu hamil, program brain booster bagi ibu hamil, konsultasi gizi bagi ibu hamil.

"Sudah seperti rumah sakit, untuk itu sangat membantu bagi masyarakat Kota Pekanbaru dan Tampan ini khususnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas ini," imbuhnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index