DPU Kota Pekanbaru Anggarkan Rp106 M untuk Bantuan Rumah layak Huni dan Semenisasi Jalan

DPU Kota Pekanbaru Anggarkan Rp106 M untuk Bantuan Rumah layak Huni dan Semenisasi Jalan
Salah satu rumah masyarakat yang tak layak huni. FOTO: Rio

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Pekanbaru tahun 2013 ini akan menganggarkan dana Rp 106 miliar untuk bantuan pembangunan rumah rakyat miskin dan pembangunan semenisasi gang di lingkungan masyarakat.

Bantuan untuk renovasi rumah ini disalurkan melalui Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) yang direkomendasikan oleh Camat dan Lurah.

Kadis PU Kota Pekanbaru Azmi yang ditemui RiauAktual, Selasa (14/5/2013) mengatakan, bedah  rumah melalui OMS ini bertujuan membantu masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni.

"Kita hanya tinggal menunggu Perwako, minggu ini sedang tahap mengajukan usulan dari Camat. Sembari sedang berjalan tender konsultan management, rekrutmen tenaga pendamping masyarakat untuk 6 orang juga sedang dilakukan," ujarnya.

Menurut Azmi, OMS harus  membuat RAP pekerjaan untuk dasar penyerahan hibah dana. "RAP ini akan jadi dasar kita menyerahkan dana," tandasnya.

Katanya, OMS inilah nantinya bersama-sama dengan Lurah yang berperan menentukan jalan mana dan rumah mana yang layak mendapat bantuan.

"Bantuan akan dilakukan bagi  250 unit rumah Rp35 juta perunit di 12 Kecamatan. Sementara buat pembangunan semenisasi gang lingkungan dananya ada Rp 19 miliar," tandasnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index