Kepala BLH Kota Pekanbaru Yakin Peroleh Piala Adipura

Kepala BLH Kota Pekanbaru Yakin Peroleh Piala Adipura
Piala Adipura Kota Pekanbaru yang pernah didapat delapan kali berturut-turut. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Setelah setahun lalu yakni 2012 Kota Pekanbaru gagal meraih piala Adipura, maka tahun 2013 Kota Pekanbaru yakin dapat meraih piala yang pernah bertengger selama 8 kali di Kota Pekanbaru itu.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru, Sayuti dikonfirmasi pada Ahad (12/5/2013) melalui seluler mengatakan, penilaian tahap akhir atau P2 sudah tuntas dilakukan.

"Mudah-mudahan Pekanbaru bisa meraih kembali Piala Adipura, meski dapat pengumuman resminya baru pertegahan hingga akhir Mei," ujar Sayuti.

Menurut Sayuti, Pemerintah Kota Pekanbaru optimis kali ini berhasil menang, pasalnya dari semua titik dan lokasi yang dijadikan penilaian Tim Adipura saat ini sudah dalam kondisi baik dan tertata bersih.

Bahkan, lanjut Sayuti, dari tingkat kebersihan tahun 2013 ini Kota Pekanbaru jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2012 lalu saat masa transisi pemerintahan Kota Pekanbaru menghadapi masalah di bidang sampah. Khususnya di Tempat Penampungan Akhir (TPA) di Tenayan Raya.
 Kini lokasi tersebut sudah dibenahi, peralatan sudah berangsur direvitalisasi begitu juga dengan sistem Sanitary Renfile yang diterapkan sudah berjalan semestinya.

"Kebersihan kita jauh lebih baik dari tahun 2011. Kita optimis karena dibandingkan saat kita meraih dan saat tidak meraih, dan dibandingkan dengan kota lain kita optimis," tandasnya.

Ia menambahkan, lokasi yang menjadi titik penilaian adalah TPA, perumahan-perumahan, sekolah-sekolah, perkantoran, jalan-jalan protokol, dan pasar. "Penilaian P2 sudah dilakukan Februari kemaren, setelah itu awal April untuk verifikasi. Pengumuman akhir Mei, penyerahan penghargaan awal Juni," tandasnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index