Apple siapkan iPhone berukuran terbesar tahun ini

Apple siapkan iPhone berukuran terbesar tahun ini
iPhone X. ©2017 Merdeka.com

Riauaktual.com - Apple sudah lama dirumorkan untuk merilis trio iPhone tahun ini. Tiga buah smartpphone tersebut adalah versi pembaharuan iPhone X, versi lebih murah dari iPhone X dengan beberapa fitur andalan, serta versi phablet dari iPhone X.

Nampaknya dari rumor tersebut, yang sepertinya bukanlah kabar burung adalah soal iPhone phablet. Karena menurut Bloomberg, Apple sudah menjalankan uji coba produksi dengan para pemasok soal phablet iPhone ini, dan akan merilis lini smartphone baru ini kira-kira akhir September. iPhone besar ini diberi nama kode D33.

Menurut sumber Bloomberg yang tak ingin disebut namanya, rencana ini mungkin akan berubah, namun untuk saat ini rencana ini masih berjalan.

Apple sendiri sedang dianggap salah strategi oleh berbagai pihak. Pasalnya meski hip iPhone X cukup tinggi, penjualannya disebut tak sesuai harapan. Meski Apple menjual 77,3 juta iPhone pada akhir kuartal 2017 saja, angka ini masih jauh dari prediksi analis yang mempreyeksikan paling tidak 80 juta unit terjual.

"Salah strategi" ini tentu disebabkan harga iPhone X yang mahal, serta iPhone 8 yang kurang menawarkan inovasi terbaru. Oleh karena itu, sepertinya Apple tahun ini akan segera melakukan perombakan di lini iPhone mereka, mulai dari memproduksi phablet serta iPhone X versi murah.

Phablet yang akan diproduksi Apple ini akan mengusung bentang layar 6,5 inci, di mana akan menjadi salah satu perangkat smartphone dengan ukuran terbesar yang pernah diproduksi Apple, dan juga salah satu yang terbesar di pasar smartphone mainstream saat ini.

Hal ini dikarekakan, meski ukuran bodi kira-kira sama dengan iPhone 8 Plus, ukuran layarnya akan lebih lebar satu inci karena adanya desain layar edge-to-edge dengan resolusi layar 1242 x 2688.

Resolusi layar yang cukup besar ini juga membuat phablet ini akan punya gambar yang tajam, setajam iPhone X dengan bentang layar 5,8 inci. Sebagai bandingan, phablet ini akan memiliki kerapatan pixel 445 per incinya, sementara iPhone X 459 ppi.

Apple juga disebut berencana kembali menggunakan panel layar OLED seperti iPhone X. Namun sepertinya kini layar tersebut tidak lagi dipasok Samsung, melainkan LG Display.

Nantinya, lini iPhone 2018 akan mengusung Face ID scanner, serta prosesor terbaru A12.

 

Sumber : merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index