Tinggalkan Bentuk Sedan, Toyota Corolla Hatcback Segera Mengaspal

Tinggalkan Bentuk Sedan, Toyota Corolla Hatcback Segera Mengaspal

Riauaktual.com - Sepanjang eksistensi nama Toyota Corolla selama 50 tahun, model paling laris andalan raksasa otomotif asli Jepang tersebut selalu berbentuk sedan.

Bahkan, meski berbeda jenis, Corolla untuk wilayah Eropa maupun Asia saat ini masih mempertahankan kehadirannya di pasar mid-size sedan.

Hanya saja, untuk pasar Amerika Serikat, Toyota Corolla mengambil bentuk hatchback dengan mencomot platform dari hatchback Toyota Auris yang sebenarnya khusus dijual di pasar Jepang.

Melihat respon terhadap Toyota Corolla Hatchback yang cukup besar, carsensor.net melaporkan bahwa Toyota Corolla generasi berikutnya bakal menggunakan bentuk hatchback.

Bersamaan dengan pergantian dari sedan ke hatchback, Toyota Corolla Next-Gen ini nantinya bakal mengusung platform TNGA andalan Toyota yang sebelumnya sudah digunakan oleh C-HR dan Prius.

Sedangkan penampilannya juga bakal mengusung desain yang lebih dinamis, mengusung bahasa desain khas Toyota yang terbaru.

Selain itu, kehadiran Toyota Corolla generasi ke-12 berbentuk hatchback ini juga bakal sekaligus menjadi penerus dari Toyota Auris di Eropa, yang rencananya bakal meluncur bersamaan dengan Geneva Motor Show


Sumber : otosia.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index